Video Marketing untuk Bisnis

Mungkin Anda berpikir, apakah promosi menggunakan media video itu bisa menguntungkan? Eits.. Jangan salah. Video marketing merupakan salah satu marketing tool yang layak dipertimbangkan dalam menyusun strategi marketing di era modern seperti sekarang ini.

 

Simak alasan Anda harus mempertimbangkan penggunaan video marketing untuk campaign bisnis Anda.

 

  1. Video dapat menjelaskan semuanya

Saat penggunaan foto dan kata-kata tidaklah cukup, mungkin itulah saatnya Anda mempertimbangkan penggunaan video. Misalnya, Anda ingin menjelaskan tutorial, atau cara kerja sebuah produk. Sebagian besar pengguna internet akan mengenal dan mempelajari suatu produk dan layanan dengan menonton video.

 

  1. Membangun kepercayaan

Perlu diingat bahwa konsep konten marketing menjunjung tinggi kepercayaan dan menciptakan hubungan jangka Panjang yang baik antara Anda dengan pelanggan maupun calon pelanggan. Berikan informasi yang jujur dan menarik serta bermanfaat bagi para pelanggan. Video yang efektif dapat menciptakan pendekatan individual yang akan berdampak pada meningkatnya kepercayaan.

 

  1. Menjangkau pelanggan yang sibuk maupun malas sekalipun

Ya. Video memiliki sifat mudah dipahami. Oleh karena itu, di saat orang cenderung malas untuk membaca deskripsi produk yang terlalu panjang, mereka lebih menyukai menonton video. Mereka dapat mengenal lebih jauh suatu produk tanpa harus bersusah payah membaca caption atau teks yang dianggap membosankan.

 

Selamat mencoba!

Related posts

close Go to compare table