Anda mempunyai bisnis dan sedang menjalankan strategi digital marketing? Pernahkah Anda mengukur seberapa efektif strategi bisnis anda? 

 

Di era dengan teknologi yang berkembang pesat seperti saat ini, strategi digital marketing Anda sangatlah penting untuk menarik perhatian konsumen. Dengan kata lain, strategi harus efektif dan memudahkan konsumen untuk mencari produk Anda serta menjaga hubungan baik dengan mereka.

 

Banyak sekali strategi digital marketing yang tidak efektif karena kesalahan-kesalahan yang tidak semestinya. Strategi Anda terlihat baik-baik saja, namun hasilnya tidak mencapai target yang Anda inginkan. Simak keempat hal yang harus Anda hindari ketika menyusun strategi digital marketing.

 

  1. Audiens yang tidak jelas

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah audiens bisnis anda. Siapa mereka? Bagaimana kebiasaan mereka? Dimana mereka tinggal? Dengan begitu, Anda akan menemukan cara tepat untuk menarik perhatian mereka.

 

  1. Tujuan yang samar-samar

Misalnya, Anda memutuskan untuk menggunakan media sosial. Lalu, apa yang Anda harapkan setelah memposting? Apa hasil akhir yang ingin dicapai? Karena media sosial adalah tempat di mana banyak sekali orang berinteraksi, pastikan konten Anda disiapkan dengan baik disertai dengan tujuan konten yang jelas.

 

  1. Tidak memanfaatkan strategi SEO

Penggunaan website yang tidak dibarengi dengan pemanfaatan SEO juga akan berujung tidak maksimal. Maksimalkan website Anda dengan mengisi konten yang relevan, dan SEO yang menyesuaikan dengan algoritma mesin pencari yang sifatnya berubah-ubah. Anda dapat memasukkan keyword, gambar, maupun backlinks yang berhubungan dengan konten website Anda.

 

  1. Mengabaikan konten Storytelling

Konten bersifat cerita lebih menarik dibanding konten hard-selling. Anda dapat membuat postingan yang bersifat soft-selling dengan bercerita. Hal ini juga dapat membangun kredibilitas bisnis Anda, lho. 

Pastikan strategi digital marketing Anda tidak memiliki keempat unsur di atas, ya. Selalu lakukan uji coba dan lihat apakah hasilnya sudah sesuai dengan target anda. Jika belum, mungkin Anda harus memodifikasi strategi Anda. Hubungi marketing@didand.co.id untuk konsultasi sekaligus mempersiapkan konten digital marketing Anda agar terhindar dari kesalahan-kesalahan yang akan berdampak fatal pada bisnis Anda.

Related posts