4 content marketing books

Ada dua hal yang mutlak diinginkan oleh hampir semua pemilik bisnis:

  1. Pemasukan yang besar dari penjualan, dan
  2. Anggaran dana yang kecil untuk pemasaran.

 

Dalam dunia pemasaran tradisional, kedua hal ini tidak mungkin didapatkan oleh pemilik bisnis. Mereka yang menginginkan pemasukan besar haruslah mengeluarkan dana yang tidak sedikit jumlahnya untuk promosi.

 

Lain halnya di era pemasaran digital. Dengan adanya konten pemasaran, kedua hal tersebut tidak terdengar mustahil untuk didapatkan sekaligus.

 

Berikut adalah 4 literatur yang dapat dijadikan acuan untuk mematangkan konsep konten pemasaran di era digital ini.

 

  1. Ogilvy on Advertising in the Digital Age oleh Miles Young

Buku ini diperuntukkan bagi pemasar yang sudah memiliki status manajer. Buku ini memberikan informasi tentang keuntungan yang didapatkan oleh pemasar di era pemasaran digital.

 

  1. Content – The Atomic Particle of Marketing: The Definitive Guide to Content Marketing Strategy oleh Rebecca Lieb dan Jaimy Szymanski

Jika anda membutuhkan informasi mengenai bagaimana cara membuat konten media sosial yang bersifat engaging dari para pemasar top dunia, maka buku inilah yang anda cari. Anda dapat juga belajar tentang fungsi konten, nilai konten, dan penggunaan media sosial serta kanal offline.

 

  1. Pre-Suasion: A Revolutionary Way to Influence and Persuade oleh Robert Cialdini Ph.D.

Konten pemasaran tidak lepas dari kata-kata. Buku ini menjelaskan tentang penggunaan kata-kata yang tepat untuk menarik hati para pelanggan. Sesuai dengan judulnya, buku ini mengajarkan anda cara untuk membuat konten pemasaran yang bersifat persuasif.

 

  1. Master Content Strategy: How to Maximize Your Reach & Boost Your Bottom Line Every Time You Hit Publish oleh Pamela Wilson

Pamela lebih banyak berbicara mengenai konten dan ilmu pemasaran dalam buku ini, sekaligus cara untuk membuat konsep headline yang menarik bagi pelanggan anda.

 

Keempat literatur tersebut, dan tentunya masih banyak lagi, dapat memberikan ide untuk konsep konten pemasaran bisnis anda. DID&Co. senantiasa hadir untuk membantu anda mempersiapkan konten pemasaran bisnis anda di era digital. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@didand.co.id.

Related posts