Siapa yang tak kenal Alexa? Ya. Alexa yang pintar merupakan asisten digital pribadi milik Amazon. Sama seperti Siri dan Google Assistant, Alexa bertugas untuk menemani dan membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari.

Kali ini, Amazon sedang menggarap fitur baru untuk Alexa, sehingga nantinya dapat digunakan pada aplikasi di Android maupun iOS menggunakan voice commands atau perintah suara.

Contohnya saja, para pengguna iPhone dan Android dapat meminta Alexa untuk membuka aplikasi Twitter dan menelusuri hashtag. Selain itu, Amazon juga mengatur agar pengguna dapat membuat Alexa membuka aplikasi TikTok bahkan memulai perekaman.

Selain fitur ini, tentunya Amazon juga membuat beberapa pengumuman update mengenai Alexa. Asisten pintar ini akan dibuat semakin pintar lagi dengan gaya bicara yang lebih natural, audio yang lebih baik berbelanja melalui Amazon.com, serta banyak hal lainnya.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mempunyai ‘asisten’ virtual juga seperti Alexa, Siri, atau Bixby dan Google Assistant?

Related posts

close Go to compare table