Analisa Bisnis dengan Digital Marketing

Merupakan sebuah tantangan bagi usaha kecil untuk menarik, menangkap, dan mengubah prospek menjadi customer. Untuk itu, bisnis kecil perlu mengidentifikasi apa yang dibutuhkan pelanggan sehingga dapat memenuhi permintaan tersebut.

 

Digital marketing yang efektif dapat membantu bisnis kecil mempelajari kebiasaan customer sehingga mereka dapat menargetkan customer dengan lebih baik. Hal ini bergantung pada penelitian pasar yang solid untuk mengetahui tindakan yang dapat diambil selanjutnya.

 

Platform digital seperti Google Analytics, Google Search Console, SEMRush, dan SurveyMonkey dapat membantu Anda mengidentifikasi apa yang menjadi minat target audiens Anda, apa yang membuat mereka berlama-lama menghabiskan waktu di internet, dan bagaimana Anda dapat berinteraksi dengan mereka menggunakan metode yang sangat personal, sehingga ketertarikan muncul.

 

Setelah Anda melakukan penelitian, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membuat satu atau beberapa persona pelanggan. Hal ini akan membantu Anda dalam membuat marketing campaign untuk tipe kelompok orang tertentu, dan pada akhirnya, meningkatkan jumlah customer serta pendapatan.

Related posts

close Go to compare table