chatbot

Di zaman yang semakin modern, kecerdasan buatan sudah dapat kita temukan dimana-mana. Kecerdasan buatan atau sering disapa Artificial Intelligence (AI) dapat mempermudah dan meminimalisir biaya untuk bisnis Anda. 

 

Memang benar perangkat lunak AI mungkin datang dengan price tag yang cukup tinggi. Namun dalam jangka panjang, AI dapat mengefisiensikan biaya pengeluaran perusahaan anda. 

 

Perangkat lunak AI dapat mempermudah banyak fungsi perusahaan. Salah satunya dalam bidang costumer service. Salah satu jenis perangkat lunak AI yang dapat mempermudah di bidang ini merupakan Chatbot. 

 

Chatbot merupakan perangkat lunak AI yang dapat mensimulasikan percakapan atau obrolan dengan pengguna. Chatbot dapat diakses oleh pelanggan melalui aplikasi pesan, situs web, aplikasi seluler, atau melalui telepon. 

 

Inovasi chatbot sering digambarkan sebagai salah satu teknologi interaksi yang paling maju dan menjanjikan antara manusia dan mesin. Penggunaan chatbot pada perusahaan dinilai penting karena dapat mengefektifkan berjalannya komunikasi dengan konsumen. Human error yang sering terjadi dalam pertukaran informasi dengan pengguna dapat berkurang dengan adanya chatbot. 

Selain itu, chatbot juga sangat menguntungkan bagi bisnis Anda dari segi biaya yang dikeluarkan. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, perangkat lunak ini dapat mengurangi biaya operasional costumer service.

Related posts

close Go to compare table