Jasa SEO Website Jakarta

Memahami bagaimana konsumen menggunakan “search” untuk mendapatkan barang yang mereka cari dan langsung meng-klik untuk membelinya adalah keinginan semua pemasar. APAC melakukan penelitian menggunakan metodologi dengan cara memantau dan melakukan survei yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara kerja konsumen dalam membeli barang secara online. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa “search” merupakan titik awal dan menjadi pusat referensi di seluruh proses pembelian konsumen.

Ketika konsumen menginginkan sesuatu, hal paling pertama yang mereka biasa lakukan adalah beralih ke “search” dan akan terus mencari hal-hal yang relevan sampai memutuskan untuk membeli sesuatu.

Sejak awal proses pembelian mereka, orang-orang di Indonesia mengandalkan search untuk membimbing mereka. Search membantu mereka menemukan informasi yang mereka butuhkan, termasuk situs web brand dan produk. Dari hasil penelitian APAC, dalam proses pembelian konsumen, 70% dimulai dengan Google search. Orang-orang mengunjungi berbagai situs saat mereka melakukan penelitian, namun mereka biasanya bisa membuka berbagai situs karena hasil dari serach pertama mereka.

Sudah banyak penelitian tentang bagaimana dan apa saja yang mempengaruhi proses pembelian seorang konsumen. Konsumen biasanya menggunakan search untuk membandingkan dan mengetahui produk, harga dan fitur; mencari brand-brand lain yang relevan; melihat saran dan ulasan; mengecek ketersediaan barang dan dimana mereka dapat membelinya; mengetahui layanan; mencari ide dan inspirasi.

Penelitian mendalam kami garisbawahi pentingnya data perilaku konsumen yang terus meningkat. Solusi analisis data seperti AdWords dan Google Analytics 360 dapat memberikan rencana yang dapat ditindaklanjuti untuk akuisisi dan retensi konsumen.

Proses pembelian konsumen sudah rumit, dan itu hanya akan menjadi lebih rumit. Konsumen sering berpindah dari suatu prangkat ke perangkat lainnya, menelusuri situs-situs yang berbeda, serta mencoba beberapa app yang sebagian besar melakukannya hanya melalui smartphones mereka. Dengan penelitian APAC yang mengindikasikan search adalah sarana awal dan pusat proses pembelian, Anda dapat memastikan bahwa brand Anda muncul pada saat seorang konsumen beralih ke web. Jika Anda bingung mengenai bagaimana cara Anda untuk memunculkan brand anda saat seseorang sedang menggunakan search, Anda dapat menggunakan SEO.

SEO adalah singkatan dari “search engine optimization” atau “search engine optimizer.” SEO adalah suatu cara atau teknik untuk membuat sebuah situs atau blog berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo. Tujuan dari SEO adalah mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget tanpa menggunakan iklan apapun. Banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO, diantaranya adalah mendatangkan traffic, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan daya saing.

Sekarang ini, sudah banyak jasa yang menawarkan untuk membantu SEO. Banyak SEO dan agen serta konsultan yang menyediakan layanan bermanfaat bagi pemilik situs web, termasuk:

  • Review konten atau struktur situs
  • Saran teknis untuk pengembangan situs web:seperti, hosting, arahan ulang, kesalahan halaman, penggunaan JavaScript
  • Pengembangan konten
  • Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
  • Riset kata kunci
  • Pelatihan SEO
  • Keahlian di pasar tertentu.

Menyewa SEO adalah keputusan besar yang berpotensi meningkatkan situs Anda dan menghemat waktu, tetapi juga dapat berisiko merusak situs dan reputasi brand Anda, jadi tetap harus berhati-hati. Pedoman Webmaster Google dan Google 101 dapat membantu untuk lebih memahami SEO.

Saat yang tepat untuk menggunakan SEO adalah saat ingin merancang ulang situs atau berencana untuk bikin website perusahaan dan meluncurkan situs baru tersebut. Namun, SEO yang bagus juga bisa membantu memperbaiki situs yang ada.

Hubungi atau kunjungi www.didand.co.id untuk berkonsultasi langsung dengan tim kami mengenai SEO brand Anda.

Related posts

close Go to compare table