Bagi Anda para pengguna instagram pasti pernah menemui iklan di InstaStories. Fitur ini baru saja di keluarkan oleh instagram pada Januari lalu. InstaStories Ads memberi kita cara baru yang unik untuk menjalin hubungan dengan konsumen.

Apa itu InstaStories Ads?

Bagi instagramer, tentunya sudah tak asing lagi dengan berbagai macam iklan di antara InstaStories yang dilihat. Iklan ini bisa terdiri dari foto atau video dengan durasi 15 detik dan biasanya ditujukan untuk berbagai macam pengenalan brand ataupun penjualan produk. Iklan ini muncul dalam layanan fullscreen dan juga dapat di skip oleh para pengguna jika mereka merasa tidak ingin melihat. Selain itu, Anda perlu mengalokasikan anggaran untuk membuat iklan di InstaStories, sehingga sangat penting untuk membuat iklan yang kreatif untuk menarik minat para pengguna.

Bagaimana cara mendesain InstaStories Ads?

Karena InstaStories Ads berdurasi hanya sekitar 10-15 detik, maka Anda perlu membuat desain konten yang menarik dan memberi kesan yang kuat kepada para pengguna. Pastikan kontennya berkualitas dan mencerminkan brand atau produk sedemikian rupa. Anda perlu menarik minat para pengguna dengan visual yang kuat, memberi pesan yang jelas dan memberi dorongan untuk melakukan tindakan. Foto-foto yang digunakan harus terang, serta penting untuk menjelaskan suatu pesan secara langsung dan sederhana. Pengguna perlu memahami apa pesan dari iklan Anda dalam waktu yang sangat singkat. Format resolusi yang digunakan adalah 1080×1920 dan 9:16 aspect ratio. Jika dalam bentuk video formatnya adalah .MOV, .MP4 atau .GIF dengan ukuran kurang dari 2.3 GB.

Bagaimana cara membuat InstaStories Ads?

Membuat InstaStories Ads sama seperti membuat facebook ads. Pertama Anda perlu menekan tombol “Create Ad”. Kemudian pilih objektif iklan Anda. Beri nama kampanye iklan Anda. Tentukan parameter objektif, lalu definisikan penonton Anda. Lalu pilih “Edit Placements.” Dan pilih “Instagram Stories”. Hal yang tidak kalah pentingnya, Anda perlu menentukan budget iklan dengan cara pilih halaman yang akan merepresentasikan iklan dan pilh format iklan. Upload media iklan, apakah itu video atau foto. Langkah akhir, Anda perlu memilih bagaimana cara menelusuri jejak iklan tersebut. Ulas kembali pengaturan iklan kemudian iklan Anda siap ditayangkan.

Apa kegunaan InstaStories Ads?

InstaStories Ads bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Anda dapat menggunakannya untuk memperkenalkan brand yang baru diluncurkan. Itu dapat menarik minat para pengguna yang melihatnya. Selain itu, iklan ini juga dapat digunakan untuk mengumumkan Sale atau acara spesial agar para konsumen mengetahui pengumuman itu. Iklan ini juga dapat digunakan untuk mentargetkan ulang konsumen Anda, seperti misalnya memberikan target konsumen dengan jangkauan umur yang lebih luas ataupun konsumen dengan perilaku yang lebih spesifik.

Hubungi tim kami melalui marketing@didand.co.id untuk mendapatkan ide kreatif dalam penggunaan InstaStories Ads untuk membantu bisnis Anda.

Related posts