Dengan fitur ini, Anda dapat menambah semakin banyak subscribers karena kemudahan yang didapat oleh para pengguna untuk mendaftar ke Facebook fan atau page bisnis. Kegunaan Form ini adalah untuk memungkinkan pelanggan, fans atau follower bisa subscribe untuk surat kabar, menghubungi kita atau membuat saran-saran. Karena Anda tidak dapat membuat Form dari profil Facebook, maka Anda perlu membuat Facebook page untuk menggunakan fitur ini. Ingin memanfaatkan fitur ini? Berikut adalah cara-cara untuk membuat Facebook Form.

  1. Klik “Forms” pada navigasi sebelah kiri di akun Anda
  2. Klik “Edit” pada form yang Anda inginkan. Di bagian ini akan muncul beberapa macam Form yang akan Anda gunakan
  3. Klik tombol “Integrate” di bagian atas kanan
  4. Klik opsi Facebook.
  5. Klik “Get Started”
  6. Pilih nama page yang akan ditambahkan Form dari “Add Page Tab” kemudian klik “Add Page Tab”.
  7. Saat melakukan pilihan ini Anda akan menerima pesan konfirmasi yang memberitahukan bahwa form telah ditambahkan pada Facebook page. Anda bisa klilk “View Your Facebook Page” untuk melihat form tersebut atau klik “Close Window” untuk menutup halaman.
  8. Form dapat Anda temui di bagian “Subscribe” pada Facebook page Anda.

Dengan fitur ini, Anda akan dapat memelihara hubungan dengan para konsumen dan dapat juga mempromosikan produk yang sudah ada maupun produk terbaru. Hubungi tim kami melalui marketing@didand.co.id untuk konsultasi dalam mengembangkan bisnis Anda di sosial media.

Related posts