Jasa SEO Website Jakarta

Google sebagai mesin pencari utama di dunia digital terus melakukan pembaharuan terkait algoritmenya untuk semakin meningkatkan kualitas hasil pencarian. Sehingga, sangat perlu untuk dipahami bagaimana update algoritme Google ini akan berdampak pada website kita.

  • Konten yang semakin relevan meningkatkan peringkat

Bagi Anda pemilik website, jika konten yang disajikan dapat menjawab secara akurat dan relevan terhadap kata kunci pencarian, maka Google akan meningkatkan peringkat web Anda melebihi konten lainnya yang kurang relevan. Dengan kata lain, konten yang tertarget dan sangat spesifik akan melebihi konten yang hanya general dan cakupannya luas.

  • Konten yang meniru konten lainnya akan menurun

Setiap website akan mengalami penurunan peringkat dalam mesin pencari Google jika konten-konten yang ada di dalamnya meniru konten-konten website lainnya.

Dengan sangat jelas, pada era arus konten yang sangat deras dan banyaknya beredar kabar-kabar yang tidak terjamin orisinalitas atau kebenarannya, maka Google menerapkan standar akuntabilitasnya melalui update algoritmenya.

  • Yang harus dilakukan saat peringkat web menurun

Google selalu melakukan penentuan peringkat berdasarkan kualitas dan relevansi konten. Jika konten kompetitor lebih memiliki relevansi yang tinggi terhadap kata kunci pencarian, maka peringkat web Anda akan mengalami penurunan. Lalu, langkah apa yang harus dilakukan? Ikuti langkah berikut ini:

  1. Lakukan audit ulang terhadap konten website Anda
  2. Ikuti dan amati kelompok website lainnya yang terkena dampak yang sama
  3. Baca panduan dari Google’s Quality Raters
  4. Analisis website kompetitor Anda
  5. Perbarui konten Anda untuk meningkatkan relevansi terhadap pencarian
  • Bekerjalah dengan konten Anda

Untuk penekanan lagi, update algoritme utama tahun 2018 bukan pada kualitas konten, melainkan pada relevansi konten. Pastikan bahwa konten dalam website Anda memiliki relevansi yang tinggi dengan kata kunci yang tertarget. Untuk itu, segera update konten Anda atau ciptakan konten baru yang memiliki relevansi tinggi melebihi para kompetitor Anda.

Bukan rahasia lagi jika Google hanya ingin menyediakan hasil pencarian terbaik untuk penggunanya, dan di sisi lain, terus memperbaiki algoritmenya secara berkala. Jadi, dengan konten website Anda selalu menyediakan konten yang bernilai dan berkualitas dengan relevansi tinggi terhadap pencarian, maka tidak akan menjadi hal sulit bagi Anda untuk mengikuti update algoritme dari Google. Untuk diskusi lebih lanjut terkait SEO, dapat menghubungi tim DID&Co. melalui

Related posts

close Go to compare table