Emotional Marketing

Emotional marketing adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk membangkitkan emosi target audiens sebagai penerima pesan. Tujuan utamanya yaitu untuk membangkitkan emosi yang positif terkait dengan suatu brand atau perusahaan.

 

Yuk kenali emosi apa saja yang bisa digunakan untuk strategi emotional marketing.

 

  1. Bahagia

Di saat Anda merasa bahagia, Anda tentu merasa ingin berbagi lebih banyak. Strategi emotional marketing dapat melibatkan konten yang bersifat bahagia, sehingga audiens dapat ikut merasakan dan pada akhirnya tergerak untuk membeli produk atau jasa brand Anda.

 

  1. Takut

Rasa ketakutan dan urgensi terhadap sesuai cenderung membuat kita ingin melakukan tindakan sesegera mungkin. Oleh karena itu, libatkanlah perasaan takut dan biarkan target audiens Anda mencari solusi melalui produk atau jasa yang Anda tawarkan.

 

  1. Sedih

Konten yang memiliki unsur sedih biasanya memicu lebih banyak klik karena sifatnya yang cenderung menarik perhatian banyak orang. Rasa empati mereka akan tergerak sehingga konten jenis ini dapat Anda gunakan untuk meningkatkan brand awareness bisnis Anda.

 

  1. Marah

Membangkitkan rasa marah juga memiliki daya tarik tersendiri, lho. Anda dapat meningkatkan brand awareness, dan tentu saja, membuat konten Anda viral!

Related posts

close Go to compare table