FB ads vs Google ads

Terkadang, mempromosikan bisnis Anda tidaklah cukup hanya melalui Instagram post saja. Ada baiknya Anda mempertimbangkan penggunaan ads sesekali, dan melihat apakah efektif untuk bisnis Anda. 

 

Dua platform beriklan yang terbesar di dunia adalah Facebook dan Google. Hampir semua pebisnis digital menggunakan salah satunya dan bahkan keduanya.

 

Namun, untuk memanfaatkannya secara efektif, Anda haruslah mengetahui perbedaan antara ads di kedua platform tersebut. 

 

Pada dasarnya, kedua layanan ini memberikan analisis yang sama sebelum mengiklankan produk atau jasa. Akan tetapi ada beberapa hal yang membedakannya.

 

Facebook Ads menampilkan iklan berdasarkan informasi target audiens yang Anda telah isi sebelumnya, mulai dari minat, perilaku, demografi, koneksi,  lokasi, sampai lingkup pertemanan Anda.

 

Google Ads menampilkan iklan berdasarkan kata kunci (keyword) yang digunakan. Iklan Anda akan muncul pada hasil penelusuran mesin pencari ketika ada orang yang memasukkan kata kunci tersebut.

 

Mana yang lebih baik?

 

Kedua layanan iklan ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mana yang lebih baik tergantung pada model bisnis Anda dan, pemasaran seperti apa yang cocok untuk produk atau jasa yang ingin dijual.

Related posts

close Go to compare table