Facebook dan Membership

Banyak sekali brand yang menawarkan program loyalitas yang berupa membership. Menjadi member pada salah satu brand berarti Anda memberikan sejumlah data diri Anda kepada brand tersebut, lalu Anda dapat memiliki kartu keanggotaan atau membership. Salah satu fungsi menjadi member adalah Anda dapat mengumpulkan poin untuk dapat ditukarkan voucher atau produk bahkan privilege tertentu di kemudian hari. 

 

Kabar baik bagi pengguna Facebook. Media sosial ini telah mengkonfirmasi pada pertengahan bulan Maret 2020 fitur baru yang membuat para pengguna dapat melihat rewards dan poin yang dikumpulkan dari sebuah brand, melalui aplikasi Facebook. 

 

Pengguna dapat log in akun membership nya di Facebook. Sebagai permulaan, Facebook bekerjasama dengan Sephora. Setelah menggabungkan akun Sephora Anda pada Facebook, Anda dapat melihat status keanggotaan Anda pada newsfeed Facebook Anda.

 

Facebook melakukan kerjasama ini agar para bisnis dapat menjangkau customer loyal mereka yang sudah pernah berbelanja dan sudah menjadi member, yaitu dengan memberikan poin atau reward tertentu. Sedangkan untuk customer yang nonaktif, mereka juga dapat memberikan newsletter atau bentuk promosi lainnya.

 

Facebook pernah memiliki kasus data handling yang kurang baik. Oleh karena itu, para brand juga harus bekerjasama dalam pemilihan data-data customer, mengingat data tersebut akan tersebar di platform Facebook.

 

Namun, jangan khawatir ya. Facebook belum resmi launching fitur ini, yang artinya, keamanan data tentu masih dalam proses penyempurnaan. Wah, kalau sudah launching, fitur ini tentu akan memudahkan, ya. Apakah Anda akan menggunakannya?

Related posts

close Go to compare table