Konsep konten pemasaran merupakan hal yang sederhana: yaitu bagi para bisnis untuk membuat konten yang informatif dan menarik untuk dibaca. Akan tetapi, apa saja yang harus diperhatikan agar target audiens Anda menyukai konten Anda? Simak tips-tips agar konten marketing Anda sukses dan tepat sasaran.

Membuat rencana

Ada baiknya Anda membuat rencana sebelum Anda memutuskan apa yang akan menjadi konten pemasaran Anda. Berdiskusi dengan rekan kerja adalah tahap awal sebelum Anda memberikan konsep untuk konten Anda.

Membuat konten yang memiliki nilai

Tinggalkan konten yang tidak berguna, tidak informatif, dan tidak menghibur. Saatnya Anda fokus untuk menyajikan konten yang dapat memberikan ilmu kepada audiens agar mereka dapat membuat keputusan lebih baik, juga memiliki nilai emosional sekaligus hiburan.

Libatkan pelanggan dalam bisnis Anda

Sebaik-baiknya konten pemasaran adalah yang dapat menjembatani hubungan Anda dengan para pelanggan dan calon pelanggan, tanpa ada perantara di tengah keduanya. Jangan jadikan pelanggan Anda hanya sebatas pengguna, namun libatkanlah mereka dalam bisnis Anda. Berikan mereka kesempatan untuk mendaftar di website Anda, atau hanya sekadar berlangganan newsletter.

Konten yang mudah diakses

Aksesibilitas membuat pelanggan dan calon pelanggan Anda dapat berinteraksi dengan konten Anda. Mulailah dengan membuat laman situs yang mudah diakses untuk menjaring audiens yang tepat.

SEO Integrasi

Konten pemasaran dan optimisasi mesin pencari (Search Engine Optimization/SEO) merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya adalah alat terbaik untuk perusahaan dalam memahami apa yang benar-benar dicari oleh audiens Anda. SEO membantu Anda dalam mengidentifikasikan topik konten melalui tautan yang berhubungan dengan bisnis Anda untuk memudahkan audiens dalam pencarian.

Pastikan konten pemasaran Anda alat yang dapat diandalkan dalam bisnis Anda di era teknologi. DID&Co. siap menjadi partner bisnis Anda dalam menyajikan konten pemasaran terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi kami melalui marketing@didand.co.id.

Related posts