Di zaman yang serba canggih seperti ini, semakin banyak kegiatan jual beli dilakukan melalui internet. Saat ini semakin banyak platform-platform untuk jual beli online dan juga penggunaan sosial media sebagai platform untuk memasarkan brand atau produk. Facebook sebagai media sosial besar yang dapat digunakan untuk memperkenalkan produk ataupun meningkatkan brand awareness. Terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan Facebook Ads dan menggunakan budget iklan seefektif mungkin.

Audience Insights

Fitur ini dapat digunakan untuk melihat latar belakang secara mendetail dari para pengguna Facebook yang berinteraksi dengan iklan Anda. Karena jika ingin melakukan survey, hal itu akan memakan banyak biaya dan belum tentu semua orang mau memaparkan informasi mereka kepada Facebook. Dengan fitur Audience Insight, Anda dapat melihat dan mengelompokkan potensi konsumen berdasarkan pendidikan, pekerjaan, hobi, bahasa, perilaku, dan juga pendapatan mereka. Hal ini digunakan untuk mempermudah pengelompokan target konsumen jika ingin membuat iklan yang ditujukan kepada kelompok yang lebih spesifik.

Facebook Analytics

Fitur ini merupakan fitur yang dapat digunakan untuk membantu perusahaan mendapatkan pemahaman mengenai bagaimana konsumen berinteraksi dengan media, seperti website, Facebook page dan aplikasi, dengan tujuan optimalisasi analisis konsumen. Melalui fitur ini, Anda dapat melihat key metrics yang terjadi di dashboard, melihat pola yang dilakukan oleh pengguna saat mengunjungi Facebook page, dan juga melihat hal-hal yang sesuai dengan demografi para pengguna supaya iklan bisa disebarkan kepada konsumen yang spesifik.

Carousel Ads

Fitur ini sangat ampuh untuk memasarkan produk Anda. Dengan mengkombinasikan konten visual dan alur cerita, fitur ini akan sangat menarik perhatian para pengguna Facebook untuk melihat iklan yang dipasang dan mereka bisa melakukan tindakan selanjutnya. Dalam fitur ini, Anda dapat menggunakan hingga 10 foto atau video, headline, tautan-tautan dan juga ajakan pada para konsumen untuk melakukan suatu tindakan. Gunakan kreatifitas yang unik untuk menciptakan konten dan optimalkan fitur ini untuk mendapatkan semakin banyak ketertarikan konsumen.

Facebook Graph Search

Mencari sekelompok pengguna Facebook dengan ketertarikan yang spesifik kini menjadi lebih mudah dengan bantuan fitur ini. Anda dapat mencari sekelompok orang dengan ketertarikan tertentu guna mengoptimalkan target pasar. Misalnya, Anda dapat mencari sekelompok orang yang tinggal di Surabaya dan memiliki hobi berenang. Facebook akan menyediakan daftar pengguna dengan keterangan yang lebih spesifik.

Dengan dukungan dari fitur-fitur ini dari Facebook, saatnya Anda optimalkan penggunaannya untuk menarik semakin banyak konsumen. Menjangkau semakin banyak konsumen dengan target yang lebih spesifik kini menjadi lebih mudah. Hubungi tim kami melalui marketing@didand.co.id untuk membantu bisnis Anda.

Related posts