Pernahkah Anda melihat postingan di sebuah akun Instagram yang bersifat ‘jualan’? Entah itu, baju, sepatu, atau produk lainnya. Foto di Instagram tersebut memperlihatkan produk-produk yang dijual, dipakai oleh model, atau tanpa model, difoto dengan lighting dan filter yang pas sehingga terlihat instagrammable. Ketika kita mengetuk foto tersebut satu kali, maka nama produk-produk yang ada di foto tersebut beserta harga dan tautan untuk membelinya.

Postingan dengan product tagging sedang marak karena sangat memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk yang dipasarkan. Konsumen tidak perlu meninggalkan foto untuk mencari keterangan mengenai produk, bahkan bisa langsung belanja lewat postingan tersebut.

Terpikir untuk membuat konten sejenis untuk bisnis Anda? Simak tips-tips berikut untuk postingan belanja dengan fitur product tagging!

 

  1. Buka profil bisnis Anda
  2. Ketuk (…) di bagian atas profil Anda atau ikon roda gigi di kanan atas
  3. Di bawah Pengaturan Bisnis, ketuk Belanja
  4. Ketuk Lanjutkan
  5. Pilih katalog produk untuk dihubungkan ke profil bisnis Anda
  6. Selesai

 

Setiap profil bisnis akan melalui proses peninjauan terlebih dahulu untuk dapat mengaktifkan fitur ini. Bisnis yang bersangkutan juga harus mempunyai katalog produk di Facebook page yang nantinya akan menjadi acuan fitur product tagging.

Tidak hanya fitur, Instagram juga memberikan kita akses kepada data. Pebisnis dapat mengetahui seberapa sering post tersebut dilihat dan diklik. Ikuti langkah berikut:

 

  1. Buka profil bisnis Anda
  2. Ketuk ‘Insights’ di sebelah kanan atas
  3. Atau Anda bisa juga ke salah satu post Anda lalu ketuk ‘View Insights’ di bawah gambar

 

Fitur product tagging untuk saat ini belum dapat digunakan di Indonesia. Namun jangan khawatir, Anda juga dapat membuat postingan yang menarik dengan fitur yang sudah ada. Mau tahu lebih banyak tips lagi? Hubungi DID&Co. dan kami siap untuk membantu Anda mempersiapkan konten yang terbaik untuk bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui marketing@didand.co.id

Related posts