Content Marketing

Content marketing merupakan bentuk pendekatan dalam kegiatan pemasaran yang efektif saat ini karena kemampuannya menghasilkan banyak konten unik untuk sasaran pasar yang beragam. Agar dapat menjalankannya secara optimal, kita memerlukan strategi content marketing yang terbaik bagi bisnis yang sedang dijalankan. 

 

Simak 4 hal penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan content marketing

 

  1. Riset

Riset merupakan tahap pertama sekaligus tahap yang krusial dalam pembuatan content marketing. Perumusan strategi yang tepat atau salah akan menentukan masa depan bisnismu. Riset meliputi kegiatan kompetitor, target audiens, media yang cocok, termasuk tren yang sedang happening.

 

  1. Planning

Di tahap ini, Anda sudah dapat menentukan hasil seperti apa yang dikehendaki; mulai dari apa persepsi serta dampak yang diinginkan terhadap bisnis Anda, hingga perubahan perilaku audiens yang diharapkan.

 

  1. Eksekusi

Setelah detil riset dan perencanaan terpenuhi, sebaiknya Anda menyusun bagaimana dan kapan konten akan dipublikasikan, sehingga bisa berjalan sesuai rencana awal. 

 

  1. Evaluasi

Saat konten sudah berjalan, Anda dapat melihat dan mengukur performa konten, apakah tergolong efektif atau belum. Pengukuran biasanya berpatokan dengan KPI yang sudah ditentukan sebelumnya. 

 

Jika Anda merasa bingung dengan perencanaan content marketing, jangan khawatir. Tim DID&Co. selalu siap membantu Anda dan tim dalam membuat content planning hingga tahap eksekusi dan evaluasi. Hubungi kami di untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Related posts

close Go to compare table