Seperti yang diketahui, instagram adalah sosial media yang memanjakan visual kita, di dalamnya kita dapat mengunggah foto ataupun video. Aplikasi ini memiliki pengguna yang sangat banyak di Indonesia. Dan tentunya kita sudah sangat terbiasa dengan update-update yang dilakukan pada aplikasi ini. Berikut beberapa fitur baru instagram di tahun 2018 yang Anda perlu tahu:

  1. Topic Channels

Pada akhir bulan Juni, instagram meluncurkan fitur barunya yaitu Topic Channels, fitur ini memungkinkan kita untuk memilih saluran-saluran apa yang ingin ditampilkan sesuai dengan keinginan kita. Saluran ini akan muncul berdasarkan pola penggunaan pada aplikasi dan instagram juga menawarkan cara baru untuk terhubung dengan semakin banyak pengguna lain.

  1. Video Chat di Direct Message

Sekarang video chat sudah bisa dilakukan dari fitur direct message, dan bukan hanya dengan satu orang, tapi juga bisa melakukannya sampai dengan empat orang berbeda. Fitur ini berfungsi seperti Facetime ataupun Google Hangout dan memungkinkan Anda untuk terhubung pada saat itu juga.

  1. Fitur musik di instatory

Kini Anda bisa menekan tombol musik yang ditemukan pada halaman yang terdapat GIF dan sticker, kemudian memilih lagu dari perpustakaan musik Anda. Fitur baru ini akan membuat postingan Anda lebih menarik, Anda juga bisa mengkombinasikan foto atau video dengan menambahkan fitur musik didalamnya sehingga post instastory Anda tidak monoton.

  1. Sticker pertanyaan

Sticker ini adalah fitur baru dari instagram yang interaktif. Bagi kamu yang ingin meningkatkan engagement dengan pengguna-pengguna, maka sticker ini sangat cocok digunakan. Anda cukup memilih opsi Question Sticker, buat pertanyaan Anda dan post di instastory.

  1. Filter dari komen bullying

Salah satu fitur baru dari instagram, mampu menyaring komen-komen bully yang muncul di akun berdasarkan keywords. Mereka menggunakan mesin yang mampu memahami bahasa. Jadi ketika komen yang mengandung keywords ini diidentifikasi oleh mesin, maka komen bully tersebut akan otomatis dihapus oleh instagram.

Instagram selalu membuat update yang memungkinkan para penggunanya semakin menikmati aplikasi ini. Semakin banyak fitur baru yang menarik yang dapat memanjakan para pengguna. Bagi Anda para pengguna instagram, segera update aplikasi Anda untuk menikmati fitur-fitur baru ini. Untuk mengetahui terkait penggunaan instagram dalam membantu bisnis Anda, dapat menghubungi tim DID&Co. melalui marketing@didand.co.id.

Related posts