Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang banyak digunakan oleh marketer. Hal ini terjadi karena media visual memiliki kemampuan lebih untuk menarik audiens dibandingkan media non-visual. Ditambah lagi, kehadiran ponsel pintar atau biasa dikenal dengan smartphone semakin menjamur, terutama di kalangan milenial.

 

Dilengkapi fitur-fitur yang cukup beragam, Instagram hadir untuk bisnis Anda dengan algoritma advertising yang memudahkan pebisnis untuk mengakses data demografis hingga perilaku pengguna dan viewers dari foto maupun video yang diunggah. Akan tetapi, penggunaan media sosial ini tidak menjamin kesuksesan bisnis Anda, lho. Mengingat audiens yang begitu banyak dan beragam, sementara produk bisnis Anda ditujukan untuk sekelompok target saja. Simak tips-tips berikut untuk mengoptimalkan Instagram ads bisnis Anda.

  1. Pastikan Anda mengunggah konten terbaik produk Anda beserta caption yang menarik untuk audiens. Konten seperti ini akan memberikan dampak positif yang akan diapresiasi oleh para audiens.
  2. Iklan yang ‘bukan iklan’. Ini berarti cara Anda dalam beriklan yang tidak terlihat seperti sedang beriklan, atau bisa disebut soft selling. Audiens akan merespon konten seperti ini lebih sering ketimbang konten iklan sesungguhnya. Misalnya, konten foto atau video yang menampilkan gambar orang/wajah lebih banyak mendapat perhatian dan likes daripada konten lainnya.
  3. Gunakan fitur ‘Call-to-Action’. Ketika Anda membuat iklan di Instagram, Anda dapat menyertakan call-to-action di bagian bawah foto Anda. Fitur ini menyajikan beberapa pilihan untuk mengontak Anda apabila audiens menyukai produk Anda.
  4. Promosikan dengan video. Video menceritakan lebih banyak hal daripada foto. Audiens lebih tertarik dengan konten video, mereka suka menonton video walaupun hanya video pendek.

 

Apabila masih kesusahan dalam menentukan materi untuk konten, posisikan diri anda sebagai audiens. Apa yang membuat Anda antusias? Konten seperti apa yang Anda cari?

DID&CO. hadir dan berkomitmen untuk membantu Anda merancang konten untuk materi promosi Instagram ads Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di marketing@didand.co.id.

Related posts