Dengan semakin menariknya fitur InstaStories, siapa pengguna Instagram saat ini yang tidak tertarik menggunakannya? Platform sosial media Instagram memang selalu memperhatikan update dari setiap fiturnya untuk semakin menyediakan layanan yang seru dan mempermudah setiap penggunanya. Dari beberapa fitur itu, fitur InstaStories adalah salah satunya yang terus dikembangkan.

Bagi Instagramer atau internet marketer, inilah beberapa update dari InstaStories tahun 2018:

Musik pada InstaStories

Stories memang menjadi fitur yang efektif untuk menjangkau perhatian para pengguna Instagram, karena stories bisa menciptakan ikatan akun pengguna dengan setiap pengguna lainnya. Menariknya, selain melalui posting foto dan video, dinamika stories Instagram juga mulai meningkat sejak musik dapat diunggah ke InstaStories.

Caranya simple saja, kamu bisa tekan tombol ‘share’ pada musik yang sedang didengarkan di aplikasi Spotify untuk langsung ditampilkan ke stories akunmu, sehingga setiap followers-mu pun juga bisa menikmati musik itu melalui link yang ditampilkan.

Tambahkan GIFs yang seru dan Mention Sticker di InstaStories

Stories yang kamu buat baik berupa foto atau video akan menjadi lebih seru dan menyenangkan dengan adanya tambahan stiker dari fitur InstaStories ini. Selain itu, pengguna juga bisa berbagi keseruan InstaStories yang dibuatnya dengan Mention Sticker, sehingga kamu bisa menyebutkan temanmu atau pengguna lain untuk melihat dan berbagi keseruan InstaStories.

Repost InstaStories

Sebelumnya, untuk me-repost stories pengguna lain yang mau ditampilkan ke stories sendiri, caranya hanya dengan melakukan screenshot. Tentu saja itu tidak praktis bagi penggunanya, sehingga InstaStories melakukan update dengan adanya fitur repost yang dapat dengan cepat membagikan stories pengguna lain ke stories milikmu sendiri.

Selain itu, stories dari temanmu yang menyebut/mention akunmu bisa di-repost untuk dijadikan stories-mu, dan kamu juga bisa melakukan modifikasi dari stories sebelumnya, sehingga posting di antara pengguna jadi lebih seru.

Bagikan posting Instagram menjadi InstaStories

Ini fitur baru yang juga menarik dari Instagram, karena memungkinkan penggunanya melakukan re-post pada posting di feed menjadi InstaStories. Tujuan melakukan repost seperti ini adalah untuk semakin meningkatkan ikatan antara produk atau akun yang sedang di-repost dengan para followers-nya.

Itulah beberapa updates penting dari InstaStories yang bisa mempermudah pengguna Instagram, baik untuk berbagi keseruan ataupun bagi para sosmed marketer untuk semakin meningkatkan engagement dengan para pengguna yang menjadi potensi pasar yang besar.

Hubungi tim kami melalui marketing@didand.co.id untuk mendapatkan ide kreatif dalam penggunaan InstaStories untuk membantu bisnis Anda.

Related posts