Istilah Marketing dalam film Emily in Paris

Film Netflix berjudul Emily in Paris bercerita tentang Emily, seorang marketing executive asal Chicago, Amerika Serikat, yang ditugaskan untuk bekerja di sebuah marketing firm di kota Paris, Perancis. 

 

Di serial tersebut, ada beberapa istilah marketing yang jarang digunakan, namun perlu kita ketahui. Yuk simak beberapa istilah tersebut!

 

  1. Elevator pitch

Elevator pitch adalah jenis presentasi bisnis singkat sekitar 5 hingga 10 menit yang biasa dipakai untuk mempresentasikan bisnis kita saat bertemu dengan calon customer maupun investor di waktu yang singkat. Karena durasi pertemuan dengan klien tidak panjang, maka Anda harus pintar memanfaatkan waktu untuk mempromosikan bisnis Anda.

 

  1. Tone-deaf ads

Serial Emily in Paris menyebutkan istilah tone-deaf ad untuk iklan parfum. Yang dimaksud dengan tone-deaf ad adalah keadaan dimana audiens tidak menangkap pesan yang disampaikan oleh sebuah brand di dalam iklannya. Oleh karena itu, para marketer harus memastikan bahwa pesan yang disampaikan efektif sehingga dapat diterima dengan baik dan benar oleh audiens.

  

Itulah beberapa istilah marketing yang disebut di film seri Netflix tersebut. Nah, kira-kira adakah istilah marketing lain yang Anda belum tahu?

Related posts

close Go to compare table