Kekuatan Influencer Marketing

Sesuai dengan namanya, influencer memang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi. Influencer marketing berarti orang-orang yang dapat mempengaruhi orang lain melalui apa yang diucapkan, dilakukan, atau lebih tepatnya, dibagikan.

Menurut data dari Klear, angka influencer marketing di Instagram tumbuh 48% di tahun 2019. Pertumbuhan ini mungkin tidak mengejutkan, mengingat semakin meningkatnya jumlah pengguna Instagram

 

Klear juga menyampaikan bahwa 84% dari total influencer adalah wanita. Lagi-lagi, angka ini juga tidak mengejutkan karena wanita erat hubungannya dengan produk fashion yang sering menggunakan influencer. Fashion pun menjadi industri teratas yang sering dibagikan para influencer.

 

Sedangkan untuk usia, lebih dari separuh, yakni 54% influencer marketing memiliki usia yang berkisar antara 25-34 tahun. Padahal, jumlah pengguna Instagram secara global yang berada di kisaran usia tersebut hanya ada 34% saja, lho. 

 

Dengan penggunaan Instagram yang semakin luas, mungkin sebaiknya Anda juga menggunakannya untuk bisnis Anda. Cari tahu informasi sebanyak mungkin mengenai media sosial ini agar Anda dapat menciptakan pendekatan yang optimal kepada target audiens bisnis Anda melalui influencer marketing di Instagram.

Related posts

close Go to compare table