Kekuatan Konten Storytelling

Memang bukan hal yang mudah untuk menentukan strategi promosi yang akan Anda gunakan untuk memperkenalkan bisnis Anda. Pesan yang disampaikan haruslah tepat dan menarik perhatian target audiens, begitu pun media yang digunakan.

 

Riset membuktikan bahwa pesan yang dikemas dalam bentuk cerita dapat lebih mudah diingat hingga 22 kali dibandingkan yang tidak dalam bentuk cerita. Lalu, mengapa tidak membuat konten yang bersifat storytelling? Apa saja keunggulannya?

 

1. Konsumen dapat dengan mudah mengerti maksud campaign Anda

Mulailah dari ‘mengapa’. Mengapa Anda membuat bisnis tersebut? Apa yang membuat Anda tergerak untuk menghadirkan produk Anda kepada konsumen? Dengan begitu, konsumen akan mendapat gambaran tentang cerita bisnis Anda.

 

2. Elemen emosi yang powerful

Kekuatan emosi dapat menggerakkan pikiran audiens dalam menanggapi sebuah campaign yang notabene bersifat persuasif. Mereka akan dapat dengan cepat merasakan keterlibatan dan hubungan emosional, dan hal ini merupakan langkah yang baik bagi sebuah bisnis.

 

3. Membedakan bisnis Anda

Setiap bisnis memiliki ceritanya masing-masing. Bercerita atau storytelling tentu membedakan bisnis Anda dengan bisnis lain yang menjual produk atau jasa serupa. Jangan khawatir, dengan storytelling, bisnis Anda akan lebih mudah dikenal karena tidak akan ada yang menyamai.

 

Bercerita identik dengan menghidupkan karakter dan suasana. Dengan membuat konten yang bersifat storytelling, Anda memberikan suatu komponen penting yang powerful terhadap bisnis Anda.

 

Pastikan cerita yang Anda sajikan kreatif, dapat menginspirasi, serta berdasar pada data yang akurat. Ajak para audiens untuk dapat ‘ikut’ ke dalam cerita Anda, sehingga ikatan antara bisnis dan audiens terbentuk.

 

Bingung untuk memulainya? DID&Co. selalu siap untuk membantu Anda dalam pembuatan campaign bisnis Anda melalui storytelling dengan bahasa yang menarik audiens. Hubungi untuk informasi lebih lanjut.

Related posts

close Go to compare table