Banyak cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke website atau blog, salah satunya membuat konten dengan topik yang menarik. Tetapi, walaupun kita telah menggunakan topik yang populer di internet, tetap saja website atau blog masih sepi pengunjung. Untuk memilih konten yang menarik, Anda perlu strategi untuk menemukan topik yang sudah terjamin populer dan buat konten 10 kali lipat lebih baik dari pada konten yang dibuat pesaing. Beberapa cara memilih topik yang populer untuk konten website atau blog.

Cari topik populer dari sosial media/situs komunitas

Topik-topik yang ada di sosial media atau situs komunitas tentu saja merupakan topik yang populer. Pastikan Anda telah tergabung dalam situs-situs komunitas yang sesuai dengan topik konten blog. Misalnya, jika konten yang ditulis adalah mengenai kesehatan maka bergabunglah ke dalam situs-situs kesehatan.

Perbanyak melihat website populer lainnya

Dengan melihat semakin banyak website-website populer, maka referensi akan semakin banyak pula. Website populer yang dibaca dapat menambah ide-ide segar untuk menentukan topik pada website. Cari topik-topik artikel yang paling populer dari website tersebut dan gunakan topik itu untuk dibahas di website Anda.

Ambil topik dari pertanyaan pelanggan

Membuat topik dari pertanyaan-pertanyaan yang diterima dari pelanggan adalah langkah awal yang tepat. Ini adalah peluang untuk meningkatkan pengunjung website, karena topik yang disajikan adalah topik yang bermanfaat sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Selain itu, menggunakan topik dari pertanyaan pelanggan dapat membangun image yang baik pada website.

Website atau blog yang aktif tentunya menjadi media yang efektif untuk perusahaan. Gunakan strategi-strategi di atas untuk menentukan topik-topik populer yang dapat diulas pada website perusahaan. Buatlah konten yang lebih menarik, lebih baru, lebih lengkap dan jangan lupa untuk melakukan promosi konten-konten itu setelah dibuat.

DID&Co sebagai content marketing agency dapat menerapkan strategi pemasaran konten untuk meningkatkan traffic website Anda. Untuk informasi tentang Content Marketing dan penerapannya, silakan hubungi kami pada email marketing@didand.co.id

Related posts