Manfaat Influencer pada Bisnis

Influencer marketing kini menjadi istilah yang sudah umum di dunia bisnis. Anda tentu sering mendengar hal ini, di mana selebritas yang di-endorse oleh sebuah brand tak hanya muncul di layar kaca, namun merambah bahkan mendominasi media sosial.

 

Saat ini, bukan hanya selebritas saja yang digandeng oleh para brand, namun sebutan seperti travel blogger, beauty blogger, selebgram, banyak diperbincangkan dan mendapatkan endorse.

 

Apa saja sih manfaat penggunaan influencer dalam bisnis? Yuk kita simak.

 

1. Membangun kepercayaan

Seorang influencer yang baik tak hanya mempromosikan sebuah brand, namun juga membangun kredibilitas terhadap brand tersebut. Dengan begitu, kepercayaan followers akan terbangun dan mereka cenderung akan membeli produk dari brand tersebut.

 

2. Menentukan target pasar

Tentu Anda sudah mengetahui target audiens brand Anda, kan? Mulai dari umur, jenis kelamin, demografis, dan lainnya. Jika Anda sudah mengetahuinya, sesuaikan jenis media sosial yang digunakan oleh influencer pilihan agar target promosi Anda tercapai. 

 

3. Mendapat feedback cepat

Feedback ini dapat dilihat dari jumlah likes, komentar, dan interaksi yang dilakukan oleh influencer pilihan Anda saat mereka mengunggah konten produk Anda.

 

4. Meningkatkan penjualan

Ini merupakan hasil akhir yang dituju setiap bisnis. Oleh karenanya, pastikan Anda memilih influencer dengan tepat ya.

Related posts

close Go to compare table