media-sosial-bisnis-DID&Co. | Jasa Social Media Management

Tampaknya setiap hari ada platform media sosial baru yang mendapatkan popularitas. Tapi apakah setiap jaringan tepat untuk merek Anda? Belum tentu. Media sosial adalah alat pemasaran yang hebat tapi hanya jika Anda memiliki konten yang relevan dan mau mendedikasikan cukup waktu untuk mengurusnya. Yang penting bukan hanya memposting konten dan membuat audiens Anda tertarik untuk melihatnya, tetapi juga harus bisa membuat mereka sering datang kembali untuk melihat lebih jauh.

Ketika Anda mulai melibatkan bisnis Anda di media sosial, penting untuk mengetahui siapa audiens Anda dan dimana mereka hangout di dunia maya. Hal ini membuat Anda jauh lebih mudah untuk masuk ke dalam percakapan yang ada tentang merek Anda. Gunakanlah platform yang paling banyak digunakan oleh mayoritas fanbase Anda.

Sebelum melompat ke platform media sosial baru terpanas, tanyakan terlebih dahulu beberapa pertanyaan di bawah ini ke diri Anda:

1) Siapa audiens utama platform ini?

2) Siapa yang menjadi target saya?

3) Bagaimana respons kompetitor terhadap media sosial ini? Apakah mereka juga menggunakannya?

4) Apa jenis konten yang baik pada platform ini?

5) Apakah saya bisa mendedikasikan cukup waktu untuk media sosial ini?

Dengan menjawab pertanyaan di atas, Anda dapat lebih mudah menentukan apakah merek Anda cocok untuk dipromosikan di media sosial tersebut. Misalnya, Anda ingin berada di YouTube, tetapi tidak memiliki video yang dapat diunduh secara reguler, mungkin lebih baik untuk mendedikasikan waktu Anda di platform lain.

Untuk hasil media sosial terbaik, ingat untuk fokus pada kualitas daripada kuantitas karena semua konten adalah raja!

Diadaptasi dari : crierpr.com

Related posts

Leave a Reply

close Go to compare table