Jasa Social Media Management

Generasi milenial adalah sebutan bagi kelompok orang yang pada tahun ini berusia 19-39 tahun, yang juga dikenal sebagai ‘always connected generation’. Terlahir pada saat TV berwarna dan ponsel sudah hadir, milenial memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini membuat mereka sangatlah mahir dalam teknologi.

 

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, milenial sangat mendominasi media sosial. Di samping itu, mereka juga merupakan sekumpulan orang-orang yang mencintai kebebasan, konsumtif, dan menyukai segala sesuatu yang instan.

 

Apabila target pelanggan bisnis Anda adalah para milenial, simak 4 cara berikut untuk menarik perhatian dan membangun loyalitas mereka.

 

  1. Pesan digital

Karena kecintaannya terhadap media sosial, generasi milenial merespon pesan digital pada media sosial lebih baik dibandingkan iklan TV maupun media cetak.

 

     2. Transparan

Milenial akan tahu apabila Anda menyatakan suatu kebohongan demi mendongkrak bisnis Anda. Mereka menyukai dan menjunjung tinggi kejujuran. 

     3. Charity

Milenial juga menyadari akan pentingnya tanggung jawab sosial. Sebagian dari mereka menyukai campaign merek bisnis yang juga melakukan kegiatan sosial dengan membantu sesama.

 

      4. Berikan kesempatan bersuara

Suara generasi milenial dapat menjadi masukan yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan produk baru. Berikan mereka kesempatan untuk menulis review atau testimonial. Dengan begitu, mereka pun turut berkontribusi dalam mempromosikan bisnis Anda.

Masih banyak lagi yang harus Anda pelajari mengenai generasi milenial. Pastikan bisnis Anda relevan dengan kebiasaan dan kesukaan mereka untuk membangun loyalitas merek yang baik. Milenial menyukai interaksi, bukan sekedar pembelian. Berikan koneksi emosional dan wadah bagi mereka untuk membagikan pengalaman, maka brand loyalty pun akan mudah tercapai.

Related posts

close Go to compare table