facebook-pixel

Siapa yang tidak mengenal Facebook. Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini sudah menunjukkan eksistensinya sejak tahun 2006. Sejak saat itu, jumlah penggunanya terus bertambah hingga saat ini.

 

Berawal dari media sosial yang bersifat jejaring/networking, Facebook pun menambah sejumlah fitur-fitur yang membuat penggunanya betah berlama-lama disana, seperti messenger, games, news feed, page, ads, dan lain sebagainya.

 

Bicara mengenai Facebook ads, tentu saja tidak gratis. Ada biaya yang harus dikeluarkan oleh individu atau sekelompok pemilik bisnis yang menginginkan brand-nya muncul di Facebook.

 

Memliki bisnis yang target audiensnya mayoritas pengguna Facebook? Ingin menggunakan Facebook Ads namun khawatir akan menghabiskan banyak dana di sana?

 

Tenang, masih ada cara lain untuk memaksimalkan kehadiran bisnis Anda pada Facebook. Jejaring sosial ini merilis Facebook Pixel sebagai fitur yang dapat memudahkan Anda merekam aktivitas yang dilakukan para pengguna yang mekihat iklan Anda. 

 

Facebook Pixel adalah kode JavaScript yang tersedia pada Facebook Ads untuk diletakkan pada laman website Anda. Selain sebagai perekam data dan traffic, Pixel juga dapat meningkatkan penjualan serta mengukur keuntungan atau kerugian sebuah iklan.

 

Yang lebih menariknya lagi, Pixel dapat digunakan secara cuma-cuma, lho! Cukup dengan menyalin kode dan meletakkannya pada laman website Anda, maka setiap pengunjung website Anda beserta perilakunya akan terekam. Artinya, Facebook akan menandai mereka, karena berkunjung berarti mempunyai ketertarikan terhadap website Anda.

 

Dari situlah, Anda dapat melakukan re-targeting. Re-targeting akan dilakukan terhadap orang-orang yang pernah berkunjung ke website Anda.

 

Facebook Pixel merupakan teknologi yang bisa dikategorikan wajib untuk digunakan oleh bisnis yang berbasis internet, apalagi dengan pengguna Facebook sebagai target audiens mayoritasnya. Apabila bisnis Anda eksis di Facebook, jangan lupa untuk menambahkan kode pixel pada web yang Anda miliki sebagai aset di kemudian hari.

Related posts

close Go to compare table