Jasa Penulis Artikel Jakarta

Copywriting dan content writing adalah dua hal yang tak terpisahkan. Kehadiran keduanya saling menunjang satu sama lain.

 

Menurut studi Hubspot, sebuah content marketing campaign yang dipadukan dengan copywriting yang baik dapat meningkatkan traffic sebanyak 3,5 kali dan penjualan hingga 4,5 kali dari sebelumnya. 

 

Simak tips – tips berikut untuk copywriting yang baik bagi content marketing bisnis Anda.

 

  1. Headline yang menarik perhatian

Hal yang pertama kali dilihat ketika membaca sebuah konten adalah judul atau headline. Tanpa headline yang menarik, pengunjung tentu akan melewatkannya tanpa pikir panjang.

       2. Tunjukkan kelebihan produk Anda

Kenali produk Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuat copy. Manfaat apa yang produk Anda berikan bagi penggunanya? Apa yang akan mereka dapatkan setelah menggunakan produk Anda?

 

      3. Kenali audiens

Setelah mengetahui keunggulan produk Anda, maka hal selanjutnya adalah mengetahui audiens Anda. Tidak semua orang akan melihat iklan Anda, oleh sebab itu, pastikan target audiens sudah tersegmentasi dengan baik, sehingga Anda dapat menghasilkan copy dengan gaya bahasa yang sesuai.

 

      4. Konten singkat dan jelas

Paragraf yang cenderung singkat namun kaya akan informasi membuat para pengunjung tertarik akan konten Anda.  Hal ini mempermudah mereka dalam memahami pesan yang Anda sampaikan.

 

  1. Permudah dalam pengambilan tindakan

Berikan arahan yang jelas untuk memudahkan calon pelanggan dalam proses pembelian produk Anda. Jangan lupa juga untuk memberikan kontak berupa nomor telepon atau media sosial agar mereka bisa mendapatkan lebih banyak informasi mengenai produk Anda. 

 

Copywriting merupakan nyawa dari sebuah content marketing. Tanpa copywriting yang baik, content marketing akan menjadi tidak efektif.  Pelajari teknik copywriting yang sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan. Hubungi marketing@didand.co.id untuk berkonsultasi mengenai copywriting dan penulisan yang sesuai untuk bisnis Anda.

Related posts

close Go to compare table