microsoft-sharepoint

Banyak dari pengguna bisnis sudah akrab dengan Microsoft Sharepoint. Namun, banyak juga dari mereka yang masih asing dengan platform ini. Apa itu Sharepoint? Pentingkah bagi bisnis Anda?

 

Apa itu Sharepoint?

Sharepoint merupakan platform yang dibentuk oleh Microsoft dan diluncurkan pada tahun 2001 silam. Awalnya, Sharepoint merupakan sistem penyimpanan dan manajemen dokumen yang diperuntukkan bagi keperluan internal sebuah bisnis. 

 

Lebih dari sekedar penyimpanan dokumen

Microsoft Sharepoint memiliki fungsi lain selain untuk penyimpanan dokumen semata. Dengan pengamanan yang maksimal dan kolaborasi yang luas, Sharepoint dapat menghemat biaya sekaligus meningkatkan produktifitas suatu perusahaan.

 

Sharepoint dapat berfungsi sebagai campaign tracker, untuk membuat penilaian terhadap efektifitas campaign bisnis Anda. Konsepnya hampir sama dengan Google Analytics.

 

Kemampuan analisa web juga dimiliki oleh Sharepoint. Dashboard web analytics pada Sharepoint memberikan Anda analisa real-time yang dapat membantu Anda membangun profil konsumen. Anda dapat dengan mudah membaca data tersebut melalui spreadsheet.

 

Anda juga dapat membuat survey atau poll untuk mengetahui masukan serta kritik dari para konsumen Anda. Hasil analisanya tentu dapat Anda gunakan sebagai acuan perubahan konsep pemasaran bisnis Anda.

 

Tidak hanya itu, platform pintar ini juga menyediakan fitur SEO monitoring, lho. Sharepoint dapat mendeteksi coding error SEO dan memastikan bahwa website bisnis Anda selalu update dilihat dari perspektif mesin pencari.

 

Selain fitur di atas, tentu masih banyak lagi fitur lainnya yang terdapat pada Sharepoint yang bermanfaat bagi bisnis. Menggunakan Sharepoint cukup mudah. Pastikan Anda tahu fitur yang Anda butuhkan dan fitur yang bisa diberikan oleh Sharepoint untuk kemajuan bisnis Anda.

Related posts

close Go to compare table