Mitos Keliru tentang SEO

Walaupun kita sudah berada di penghujung tahun 2019,  masih saja bermunculan mitos mengenai SEO. Mitos-mitos tersebut masih dipercayai oleh beberapa content writer dan blogger, bahkan oleh pemilik website . Padahal, mitos-mitos tersebut terbukti keliru, lho!

Simak mitos SEO yang salah namun masih sering dipercaya.

 

1. Semakin banyak link, semakin baik.

Tautan atau yang lebih akrab dikenal sebagai link memang penting. Akan tetapi, link building hanyalah bagian dari SEO, sehingga sebuah website yang mempunyai banyak link tidak akan selalu menduduki peringkat teratas.

 

2. Seorang ahli IT pasti mengerti SEO

Seseorang yang memiliki banyak pengetahuan di bidang komputer mungkin saja terlihat seperti orang yang juga mengetahui tentang fungsi SEO. Akan tetapi, SEO melibatkan banyak hal yang lebih dari sekedar pengetahuan IT.

 

3. Semakin panjang konten, semakin tinggi peringkat

Konten panjang terkadang baik. Namun kenyataannya, kebanyakan artikel panjang tidak begitu berarti bagi pembacanya. Jangan terfokus pada banyaknya kata, tetapi fokuslah pada konten yang bagus. Dengan begitu, peringkat website Anda juga akan semakin tinggi.

 

4. SEO hanya perlu dilakukan sekali

Well, ternyata tidak. SEO perlu dilakukan secara berkelanjutan. Anda harus secara konstan melakukan analisa website Anda melalui data pada Google Analytics, sehingga Anda dapat mengetahui dan meningkatkan performanya.

 

5. SEO saja sudah cukup, kok!

SEO merupakan sebagian kecil dari digital marketing. SEO yang baik dapat mendatangkan banyak pengunjung dan target audiens ke website Anda. Namun, setelah mereka mengunjungi website Anda, pastikan juga mereka mendapatkan informasi yang mereka cari dan butuhkan di sana yang didukung oleh copywriting dan desain website yang bagus.

 

Nah, jangan terjebak dengan mitos-mitos yang salah tentang SEO ya. Algoritma mesin pencari yang terus berubah haruslah didukung oleh SEO yang selalu update sehingga website Anda tetap berada pada peringkat teratas. SEO sangat penting, namun sebaiknya Anda juga harus fokus pada peningkatan kualitas konten yang disertai desain yang menarik.

Related posts

close Go to compare table