Panduan IGTV

Kesuksesan platform seperti Youtube beberapa tahun belakangan ini tidak dapat dipungkiri lagi. Seiring berjalannya waktu, platform modern yang dapat diakses dengan mudah mulai menggantikan fungsi TV tradisional di masyarakat. 

 

Dengan maraknya video rumahan, Instagram mengeluarkan fitur baru yaitu IGTV. Melalui fitur baru Instagram ini, para pengguna dapat membagi video rumahan mereka dengan pengikut akun Instagram mereka. 

 

Untuk menggunakan IGTV pastikan video Anda memiliki format mp4 dan berdurasi minimal satu menit. Untuk saat ini, IGTV memiliki durasi maksimal 1 jam untuk video yang di upload melalui web dan 15 menit untuk video yang di upload melalui ponsel, jadi pastikan video Anda tidak melebihi limit waktu yang telah ditetapkan. 

 

Lalu, bagaimanakah cara menggunakan IGTV? Pertama-tama, Anda dapat masuk ke dalam akun IGTV Anda dan klik avatar Anda yang berada di halaman utama. Selanjutnya, klik tanda plus (+) di sebelah kanan layar untuk menambah video baru. Setelah itu, Anda dapat memilih video apa yang Anda ingin unggah dari album foto Anda. 

Langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan judul dan deskripsi video. Layaknya Youtube, Anda dapat menambahkan kata kunci dalam deskripsi video agar video Anda dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna lain. Anda juga dapat menambahkan tagar atau hashtags dan men-tag akun Instagram lain dalam video Anda.  

 

Jangan lupa untuk membagikan video Anda pada feed Instagram Anda, ya. Walaupun opsional, namun langkah ini dapat membantu video Anda mendapatkan lebih banyak views.

 

Bagaimana? Mudah bukan untuk mengunggah video anda ke dalam IGTV? Video apakah yang Anda ingin bagikan? 

Related posts

close Go to compare table