Sebagian besar dari Anda pasti pernah mendengar istilah influencer. Ya, mereka adalah para pengguna media sosial yang memiliki jumlah followers tertentu sehingga memiliki kemampuan untuk mempromosikan produk di media sosialnya.

 

Influencer sendiri dibagi menjadi beberapa jenis. Ada nano, micro, macro, hingga mega influencer. Perbedaannya terletak di jumlah followersnya. Kali ini, kita akan membahas nano-influencer.

 

Ketika mendengar istilah influencer, kita cenderung mengaitkan dengan selebriti atau orang-orang terkenal seperti Laudya Cynthia Bella, Reza Oktovian dan Rio Dewanto. Pada dasarnya, semua orang di media sosial adalah influencer, baik itu selebriti dengan followers jutaan, hingga yang hanya memiliki followers dibawah 100. Semuanya termasuk dalam kategori influencer.

 

Nano-influencer adalah pemain media sosial dengan jumlah followers antara 100-1000. Biasanya, followers mereka adalah orang-orang yang tinggal di lingkup area yang sama. Walaupun jumlah followers termasuk dalam golongan ‘nano’ yang berarti kecil, mereka tetap bisa memberikan influence atau pengaruh terhadap teman-teman serta followersnya.

 

Walaupun dilihat dari jumlah followers nano-influencer kalah dari tipe-tipe influencer lainnya, namun jangan salah, nano-influencer adalah tipe influencer yang terkuat. Hal ini dapat dilihat dari tingkat pengaruh yang diberikan oleh mereka yang ternyata lebih kuat daripada tipe lainnya. Mereka dapat memberikan pengaruh yang lebih mendalam kepada followersnya, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk melibatkan nano-influencer dalam mempromosikan produk Anda.

 

Masih belum yakin untuk menentukan tipe influencer seperti apa yang cocok untuk bisnis Anda? Jangan khawatir, DID&Co. hadir untuk memajukan bisnis anda dan membantu untuk mempersiapkan konten serta pemilihan promosi dan alat promosi yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@didand.co.id.

Related posts