Penggunaan Chatbot yang Inovatif

Chatbot merupakan perangkat lunak AI yang sering digunakan oleh banyak perusahaan untuk pemasaran, meningkatkan kualitas layanan pelanggan, dan bidang – bidang lainnya. 

 

Beberapa perusahaan menggunakan chatbot dengan sangat inovatif, termasuk perusahaan teknologi Endurance di Rusia yang menggunakan chatbot untuk membantu pasien dementia. Perusahaan ini mengembangkan teknologi companion chatbot. Teknologi chatbot yang mereka kembangkan ini dapat mendeteksi penyimpangan ingatan pasien dementia dengan metode percakapan. Selain itu, companion chatbot menyimpan data yang dapat ditinjau oleh dokter dan keluarga pasien untuk mendeteksi adanya degradasi memori yang dialami pasien. 

 

Perusahaan Casper mengembangkan teknologi bernama Insomnobot 3000 yang dapat menemani pengidap insomnia melalui aplikasi pesan. Para pengguna dapat berkomunikasi dengan Insomnobot 3000 saat insomnia menyerang. 

 

Perusahaan besar seperti Disney dan Marvel juga mengembangkan teknologi chatbot mereka sendiri. Disney dan Marvel menggundang penggemar mereka untuk ikut andil dalam petualangan Zootopia dan Guardian of the Galaxy

 

Berbeda dengan Disney dan Marvel, UNICEF menggunakan teknologi chatbot yang mereka namakan U-Report untuk membantu komunitas di negara – negara berkembang untuk menyuarakan kebutuhan mendesak. U-Report dengan secara teratur memberikan update mengenai masalah yang mendesak dan memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk ikut andil dalam mencari jalan keluar. 

 

Seperti yang Anda lihat, perangkat lunak chatbot dapat digunakan secara inovatif untuk kebutuhan masing – masing perusahaan. Bagaimana Anda akan menggunakan teknologi chatbot untuk bisnis Anda?

Related posts

close Go to compare table