Jasa Penulis Artikel Jakarta

Perkembangan pesat bisnis e-commerce telah mengubah gaya hidup masyarakat dalam berbelanja. Belanja online sudah bukan hal yang asing lagi. Banyak orang sudah terbiasa bahkan percaya kepada penjual toko online di internet. 

 

Bagi Anda yang memulai atau telah memiliki toko offline, Anda tidak perlu menutup toko offline Anda. Malah, Anda dapat menggunakan strategi digital marketing untuk mengajak para pelanggan ke toko Anda, lho. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan pada konsep digital marketing bisnis Anda.

 

  1. Store Location

Hal pertama kali yang harus Anda perhatikan adalah lokasi toko Anda yang tercantum pada website maupun akun media sosial. Apakah sudah benar? Karena jika tidak, pelanggan akan kesulitan menemukan toko Anda. 

Anda juga dapat menambahkan map yang interaktif, cara menuju kesana dengan transportasi publik, serta event yang sedang atau akan berlangsung di toko untuk menarik pelanggan.

      2. Optimalisasi SEO Lokal

Menurut Hubspot, 46% dari total para pencari di Google mencari informasi di areanya (near me), dan 72% dari mereka datang ke toko yang berada di radius kurang lebih 8 kilometer dari posisi mereka. Pastikan pelanggan maupun calon pelanggan di sekitar Anda mudah untuk mencari informasi tentang toko Anda.

 

      3. Promosi Khusus Toko 

Berikan kupon promosi melalui SMS atau email kepada pelanggan di sekitar Anda yang dapat ditukarkan di toko. Ini juga bisa digunakan sebagai ‘pancingan’ agar pelanggan bergegas datang ke toko Anda karena tidak ingin melewatkan promo.

 

Gunakan strategi yang tepat pada waktu yang tepat, untuk mencapai penjualan yang maksimal. Masih banyak hal lainnya yang wajib Anda perhatikan dalam menyusun strategi digital marketing agar toko online maupun offline Anda ramai pengunjung. DID&Co senantiasa hadir untuk membantu membuatkan konsep pemasaran bagi kemajuan bisnis online dan offline Anda. Hubungi untuk informasi lebih lanjut.

Related posts

close Go to compare table