Saat ini, pasti Anda sudah mengetahui sebuah platform sosial media yang bernama TikTok. TikTok memuat video berdurasi pendek dan membuat penggunanya menjadi kreatif dalam berkreasi membuat video. Namun, apa yang membuat TikTok dapat membantu strategi marketing sebuah bisnis?

 

Selain audiens yang banyak, TikTok ternyata dapat memberikan engagement yang lebih banyak pula, lho. Engagement para penggunanya sangat baik jika dibandingkan dengan platform lainnya. Seperti misalnya, penggunaan hashtag #FlipTheSwitch yang sudah popular lebih dari satu tahun lamanya, di mana video tersebut berisi dua atau beberapa orang yang bertukar pakaian sesaat setelah mematikan lampu dan menyalakannya lagi, memiliki engagement rate sebesar 6,1 miliar pengguna. Wow. 

 

Banyak perusahaan yang menggunakan TikTok sebagai bagian dari strategi marketing mereka, mulai dari perusahaan kecil hingga besar. Caranya adalah dengan mengetahui komunitas TikTok Anda dan bagaimana mereka menggunakan TikTok. Banyak yang menggunakan TikTok sebagai wadah untuk mereka menari dan melakukan challenge. Akan tetapi, banyak juga terdapat video yang menginspirasi seperti yang dibuat oleh para guru sekolah, pilot, pekerja konstruksi, hingga pemadam kebakaran. Kenali komunitas yang sesuai dengan target audiens bisnis Anda.

Anda dapat memulai dengan sign up Business Profile pada TikTok dan mulai posting video dengan konten yang simpel namun memiliki peluang untuk digali lebih dalam lagi. Jangan khawatir, tim DID & Co. dapat membantu Anda mulai dari konsultasi hingga eksekusinya. Hubungi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Related posts

close Go to compare table