Menjadi bagian dari berkembangnya zaman yang serba berteknologi canggih adalah batu loncatan untuk menikmati hidup yang serba mudah. Untuk mendapatkan suatu produk atau barang yang diinginkan saat ini menjadi sangat mudah. Hal ini disebabkan karena adanya sistem berbelanja online. Hanya dengan satu klik, kita hanya perlu menunggu barang yang telah dipesan datang, tanpa harus berjalan dan berkeliling dari satu toko ke toko yang lain. Hal ini tentunya tak lepas dengan keberadaan smartphone dan laptop, yang memberikan kemudahaan dalam aktivitas sehari-hari mulai dari berbelanja hingga bekerja.

 

Mudahnya belanja online disebabkan karena adanya mesin pencari (Search Engine) yang memiliki formula tertentu untuk menampilkan yang kita inginkan. Search Engine yang mempermudah kita mencari barang, mengetahui berbagai poin penting pada jenis barang seperti harga, bahan dan tempat penjualan atau pembuatannya.

 

Selain berbelanja, Search Engine juga membantu memudahkan urusan pekerjaan, termasuk bisnis Anda. Kemudahan berbisnis bukan hanya untuk konsumen tetapi juga untuk para pelaku bisnis itu sendiri. Search Engine saat ini menjadi salah satu perangkat penting bagi para pelaku bisnis dalam meningkatkan informasi terkait brand/produk kepada target pasar yang dituju agar dapat dengan mudah diketahui. Maka tak heran, jika saat ini pendekatan strategi Search Engine Optimization (SEO) menjadi salah satu strategi yang dipertimbangan.

 

Pendekatan strategi SEO ini juga sudah mulai banyak diterapkan oleh perusahaan model B2B (Business to Business) yang menggunakan Search Engine untuk meningkatkan potensi pembelian produk atau jasa kontrak untuk perusahaan. Penerapan taktik B2B SEO dapat menaikkan peringkat mesin pencari situs web untuk kata kunci dan frase yang berhubungan dengan bisnis sehingga memudahkan konsumen/calon konsumen dalam mencari informasi terkait produk/jasa, memastikan bisnis Anda masuk ke daftar pembeli dan secara significant meningkatkan strategi pemasaran Anda.

 

Tentu saja Anda harus menargetkan kata kunci (keywords) B2B untuk B2B SEO karena B2B SEO perlu memperhitungkan siklus pembelian. Hubungi marketing@didand.co.id atau kunjungi www.didand.co.id untuk konsultasi langsung strategi SEO dan rekomendasi keywords yang tepat untuk brand Anda.

Related posts