optimasi instagram dan website

 

Dewasa ini masyarakat telah dimanja dengan perkembangan zaman yang tengah dimudahkan untuk menjual dan juga membeli. Mereka yang ingin menjual produk dapat memasang brand di sosial media dan website untuk berjualan dan calon konsumen dengan mudah mendapatkan informasi produk melalui sosial media ataupun website tersebut.

Dengan berbagai kemudahan dan banyaknya waktu yang dapat dihemat dengan belanja secara online serta dukungan perkembangan teknologi informasi dan software, telah menjadikan banyaknya transaksi konvensional yang saat ini dilakukan secara elektronik.

Website saat ini telah banyak digunakan sebagai pengganti toko offline. Website ecommerce mencakup berbagai fungsi seperti etalase produk, pemesanan online dan inventarisasi stok, untuk menjalankan fungsi utama sebagai e-commerce. Dan tak hanya website ecommerce, social media pun menjadi salah satu alternatif untuk menjual sesuatu secara online.

Seperti yang kita ketahui, mayoritas masyarakat Indonesia sangat aktif di social media seperti Instagram yang banyak juga dimanfaatkan sebagai platform untuk berjualan. Hal ini tentu saja erat kaitannya dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak nomor 2 di Asia. Dikutip dari Jakartaglobe.id, setidaknya ada lebih dari 45 juta pengguna Instagram Indonesia di tahun 2017. Banyaknya pengguna yang menggunakan Instagram bisa dijadikan media promosi yang efektif, khususnya di Indonesia.

Dengan keberadaan sosial media dan website ecommerce, tentunya sangat membantu pelaku usaha. Ada banyak cara, banyak strategi dan banyak platform/sistem yang bisa Anda gunakan untuk menjual secara online. Bagaimana dengan platform/sistem yang Anda gunakan saat ini? Apakah rencana untuk tahap pengembangan selanjutnya? Sudah pakai instagram atau media sosial apa saat ini untuk bisnis?

Untuk berdiskusi dan konsultasi mengenai cara mengoptimalkan Instagram ataupun ecommerce Anda dengan content marketing saat ini, hubungi team kami melalui marketing@didand.co.id atau kunjungi www.didand.co.id.

Related posts