Podcast untuk Alat Digital Marketing

Saat Anda mendengar kata podcast, apa yang muncul di pikiran Anda? Radio?

 

Nah, mirip dengan radio, podcast pada umumnya berupa audio yang didengarkan. Podcast memiliki ribuan kategori topik yang sesuai dengan apa yang akan Anda dengar, mulai dari pelajaran sekolah, cerita fiksi, komedi, tentang TV series, dan lainnya. Panjangnya pun beragam, ada yang 10 menit hingga satu jam lebih, tergantung si pembuat podcast. 

 

Bedanya dengan radio, podcast lebih disenangi karena pembuatannya yang mudah, tidak memerlukan investasi besar. Oleh karenanya, industri podcast pun berkembang pesat. Keuntungannya lagi, podcast tidak memiliki iklan yang banyak seperti radio, dan sebagai pendengar, Anda bisa mendengarkan podcast kapanpun dan tentu Anda dapat pause dan play serta rewind sesuai dengan kemauan.

 

Podcast memang sedang naik daun karena sifatnya yang mudah viral, personal, dan up-to-date. Banyak pemilik bisnis yang mengandalkan podcast. Podcast memperkuat brand Anda karena untuk membuat podcast, Anda harus merekam suara sendiri, yang berarti sangat personal. Bahkan Anda bisa mengundang customer atau karyawan Anda untuk bercerita di podcast.

Selain itu, pendengar mendengarkan podcast Anda sesuai dengan apa yang mereka pilih. Artinya, mereka memang memiliki interest pada bisnis Anda atau ingin tahu lebih banyak tentangnya. 

 

Anda juga dapat mengundang para ahli untuk berbincang di podcast Anda. Walaupun hanya melalui suara, Anda juga tetap bisa berimprovisasi sekreatif mungkin untuk membuat podcast Anda menarik dan berbeda dari yang lain.

 

Selamat mencoba!

Related posts

close Go to compare table