Memiliki bisnis online memang membutuhkan perencanaan yang matang. Perencanaan ini mencakup SEO, iklan digital, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan meningkatkan brand awareness serta mendapatkan customer secara online.

Yuk perhatikan 3 hal yang harus dihindari saat mengelola bisnis online!

1. Tidak mengetahui target konsumen
Hal ini akan mengakibatkan Anda membuang-buang uang pada iklan. Iklan yang ditayangkan tidak tepat sasaran tentu tidak akan efektif, sehingga berdampak pada penjualan yang sedikit.

2. Tidak menggunakan automation tools
Wah, sayang sekali saat Anda tidak memanfaatkan fitur dari berbagai macam automation tool yang tersedia. Padahal virtual assistant justru dapat mempermudah pekerjaan Anda. Selain itu, Anda juga bisa berfokus pada bidang yang lebih membutuhkan perhatian. Biarkan teknologi yang membantu bisnis Anda!

3. Bekerja sendirian
Tentu amatlah bagus apabila Anda sebagai pendiri bisnis mengetahui berbagai macam hal yang berkaitan dengan pengembangan bisnis Anda seperti SEO, pemasangan iklan online, e-mail campaign, sampai media sosial. Namun, Anda harus tahu kapasitas diri Anda. Mengalokasikan dana untuk merekrut tim yang memang handal di bidangnya dapat membuat bisnis Anda melesat semakin cepat, ketimbang meng-handle semuanya sendiri yang akan menjadi tidak efektif maupun efisien.

Related posts

close Go to compare table