chatbot

Layanan pelanggan dalam perusahan tidak kalah pentingnya dengan jasa dan produk yang Anda jual. Menurut riset, 67% pelanggan menyatakan bahwa mereka memiliki standar yang cukup tinggi terhadap layanan pelanggan yang dimiliki suatu perusahaan. 

 

Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi bisnis Anda untuk memastikan layanan pelanggan yang perusahaan Anda miliki dapat memenuhi standar para pelanggan. Tentu saja, kegagalan dalam menyediakan layanan pelanggan dapat berdampak buruk bagi perusahaan Anda. 

 

Menurut riset, 76% pelanggan yang tidak puas terhadap layanan pelanggan suatu perusahaan akan berpindah ke perusahaan lain yang menawarkan produk atau jasa yang sama. 

 

Inilah di mana perangkat lunak chatbot berperan penting dalam membantu meningkatkan kualitas layanan pelanggan perusahaan Anda. Chatbot dapat memberikan bantuan layanan kepada pelanggan dengan ramah, cepat, dan tepat. 

 

Penggunaan perangkat lunak chatbot dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan. Salah satu keluhan yang diajukan pelanggan berkenaan dengan layanan pelanggan suatu perusahaan merupakan waktu tunggu dalam mendapatkan layanan. Chatbot dapat mengurangi waktu antrian pelanggan dengan memberikan langsung jawaban pertanyaan umum yang diajukan. 

 

Kehadiran chatbot juga dapat mengurangi banyaknya kasus yang harus ditangani oleh support agent perusahaan Anda. Salah satu keunggulan chatbot lainnya yaitu kemampuannya untuk mengarahkan pelanggan ke bagian layanan yang dibutuhkan dengan tepat dan cepat. 

 

Keunggulan – keunggulan yang dimiliki chatbot sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan dengan memberikan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan.

Related posts

close Go to compare table