content marketing

Di zaman sekarang ini, hampir setiap orang sudah ‘mobile’ dan sangat bergantung pada smartphone mereka. Semua yang dibutuhkan ada di internet, sehingga kita tidak punya alasan untuk tidak mengetahui sesuatu.

 

Demikian halnya dengan target audiens bisnis Anda. Anda dapat dengan mudah melakukan riset untuk mengetahui segala hal tentang target audiens Anda, seperti umur, kebiasaan mereka, di mana mereka tinggal, apa yang mereka sukai, dan lain sebagainya. 

 

Hasil riset tersebut dapat dikembangan untuk keperluan campaign marketing Anda, untuk menentukan gaya bahasa konten, panjang konten, media sosial yang akan digunakan untuk publikasi konten, dan sebagainya yang sesuai dengan profil target audiens Anda.

 

Inilah gambaran akan pentingnya data dan informasi. Sejumlah data tersebut dapat membantu Anda untuk menarik perhatian target audiens serta memberikan informasi yang mereka butuhkan dari Anda.

 

Menurut The Global Review, riset membuktikan bahwa 49% merk menggunakan pemasaran yang berdasarkan data untuk meningkatkan customer experience dengan membuat survey tentang tingkat kepuasan dan mengidentifikasi area yang membutuhkan perbaikan.

 

Informasi – informasi baru juga mengharuskan Anda untuk meng-update campaign Anda dan menyesuaikannya dengan kebutuhan customer yang selalu berubah – ubah. Hal ini tentu akan lebih disukai customer karena adanya akurasi dan kredibilitas.

 

Feedback dari customer juga merupakan hal yang penting, lho. Pastikan Anda memberikan wadah bagi mereka untuk menyampaikan saran, kritik, bahkan pujian. Sejumlah feedback juga dapat disebut sebagai data, yang bisa Anda olah untuk perbaikan bisnis Anda ke depannya, atau bahkan ditampilkan sebagai testimoni di website Anda.

 

Pada akhirnya, semua akan berdampak pada citra bisnis Anda. Bangunlah citra bisnis yang memiliki integritas dengan menggunakan data pada campaign Anda. Dengan begitu, Anda akan selalu memberikan konten yang fresh, relevan, dan transparan kepada customer untuk meningkatkan kepercayaan mereka pada Anda. 

Related posts

close Go to compare table