artikel_ux - 28 oct 2020

Di era teknologi ini, penjualan secara online menjadi pilihan yang sering digunakan pelanggan. Dengan berkembangnya mesin pencari seperti Google dan Bing yang terus mengembangkan algoritma mereka untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna, sangatlah penting bagi Anda untuk dapat beradaptasi dengan cara mengembangkan situs web perusahaan Anda. 

 

Dalam membangun situs web perusahaan Anda, Search Engine Optimization (SEO) merupakan hal yang sangat penting. Jika situs anda memiliki SEO yang kuat dengan kata kunci yang relevan dan tepat, mesin pencari ternama seperti Google, Yahoo, dan Bing dapat dengan mudah menemukan situs web perusahaan Anda. 

 

Namun, apakah SEO yang kuat saja cukup? Tidak dapat dipungkiri bahwa SEO merupakan komponen yang sangat penting. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa dengan berjalannya waktu mesin pencari menjadi lebih cerdas. 

 

Selain SEO, mesin pencari juga mempertimbangkan reaksi pengunjung situs web. Pengalaman pengguna atau user experience (UX) menjadi salah satu komponen yang tidak kalah penting. 

 

Mesin pencari dapat mendeteksi pengalaman penggunjung di situs web Anda. Jika penggunjung tidak dapat mendapatkan apa yang mereka perlukan di situs web Anda, penggunjung akan menutup situs Anda dan membuka situs lain. Google dapat medeteksi rasio bounce situs web Anda. 

 

Untuk mengoptimalkan pengalaman penggunjung, situs web Anda diharapkan dapat digunakan pengguna dengan mudah dan cepat. Keperluan penggunjung di situs web Anda seperti mendapatkan informasi, mengisi formulir dan berbelanja harus dipertimbangkan. Anda dapat mengecek rasio bounce situs web Anda melalui Google Analytics atau analisis situs web lainnya. 

Related posts

close Go to compare table