content management system

Menurut Wikipedia, sistem manajemen konten atau yang lebih dikenal dengan content management system (CMS) adalah jenis perangkat lunak atau software yang digunakan untuk menambahkan atau mengubah isi dari suatu situs web. Hal ini merupakan suatu kemudahan yang diciptakan oleh para programmer untuk individu maupun bisnis untuk mengelola web mereka.

 

Tidak semua web membutuhkan CMS. Web yang berisi berita, media informasi, yang berisikan artikel, foto, juga video, adalah jenis-jenis web yang paling membutuhkan CMS. CMS memiliki jenis yang bervariasi, ada yang berbayar, tak sedikit pula yang memberikan fitur ini dengan cuma-cuma.

 

Berikut beberapa CMS terbaik di tahun 2019 menurut Hostinger.

 

  1. WordPress
  2. Joomla!
  3. Drupal
  4. Typo3
  5. Serendipity
  6. Dotclear
  7. ImpressPages
  8. Chamilo

 

Biasanya, sebuah bisnis menginginkan rekomendasi CMS yang sederhana, mudah digunakan (user friendly), dan dapat meningkatkan SEO situs web mereka.

 

Bingung menentukan CMS yang tepat untuk bisnis anda? Langkah yang harus dilakukan jika anda ingin menggunakan salah satu platform di atas adalah dengan melakukan uji coba sebelum anda menentukan CMS yang tepat untuk bisnis anda. DID&Co. selalu siap membantu anda untuk mempersiapkan konten pemasaran bisnis anda hingga tiap detilnya. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi marketing@didand.co.id.

Related posts