Strategi Pendistribusian Konten

Selain pembuatan konten, pendistribusian konten juga tidak kalah penting bagi kesuksesan pemasaran dan ROI produk Anda.

 

Pertanyaannya, kemana Anda harus mendistribusikannya?

 

Ada beberapa tipe audiens yang tepat untuk pendistribusian konten Anda. Berikut 4 tipe audiens yang menjadi top content distribution strategies di tahun 2019 berdasarkan survey 297 pemasar yang dilakukan oleh Mailmunch.

 

1. Influencer

Dengan jumlah 26%, influencer merupakan sasaran yang tepat bagi pendistribusian konten Anda. Hal ini wajar, mengingat cukup banyak pemasar yang mengandalkan influencer agar mereka mau mempromosikan produk serta konten kepada masyarakat luas. 

 

2. Email marketing

Berada di posisi kedua, popularitas email marketing adalah sebesar 18%. Untuk itu, buatlah daftar konsumen atau orang-orang yang berpotensi menjadi konsumen Anda, lalu kirimkan mereka email marketing dengan tautan yang dapat diakses dengan mudah.

 

3. Media sosial

Postingan di media sosial juga memiliki peran penting, lho. Selain gratis, memposting konten pada media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram merupakan hal yang mudah. Dengan demikian, para pemasar dapat mempromosikan bisnis mereka kepada blogger, kurator konten, pengguna media sosial, serta calon konsumen.

 

4. Guest blogging

Guest blogging atau guest posting adalah suatu metode promosi dengan cara berkontribusi konten pada blog atau website orang lain. Hal ini bertujuan untuk mengundang traffic ke website pemilik bisnis dengan membangun brand awareness kepada audiens potensial yang berbeda-beda.

 

Nah, sudahkah Anda memilih dan merancang strategi distribusi konten untuk bisnis Anda? Masih bingung memilih strategi yang tepat? DID&Co. siap menjadi partner Anda dalam mempersiapkan eksekusi strategi distribusi konten yang terbaik bagi Anda. Hubungi untuk informasi lebih lanjut.

Related posts

close Go to compare table