Teknik Marketing berupa Film Pendek

Banyak dari Anda pasti sudah tahu, bahwa viralnya film pendek belakangan ini bisa menjadi inspirasi bagi brand untuk memanfaatkan antusias masyarakat pada jenis film ini sebagai media promosi. 

 

Sebenarnya, bukan hal baru ketika sebuah brand menggunakan film pendek untuk memasarkan produknya.⁣ 

 

Film pendek kembali menjadi perbincangan dengan viralnya film Tilik, yang dibuat di tahun 2018 lalu. Dalam dunia marketing, film pendek sering dijadikan sebagai materi untuk promosi dan campaign di media sosial untuk memperkenalkan produk maupun jasa yang ditawarkan oleh sebuah brand kepada publik. 

 

Penyajian “iklan” yang dikemas dalam bentuk film pendek ini bisa jadi lebih efektif, mengingat banyak sekali customer yang tidak menyukai konten iklan murni.

 

Film pendek seperti apa yang dapat menarik konsumen?

  1. Konsep yang menarik

Buatlah alur cerita yang menarik sehingga orang-orang senang menontonnya sampai habis.

 

      2. Memiliki nilai lebih

Tidak hanya cerita yang menarik, cerita tersebut haruslah memiliki added value atau nilai lebih, seperti misalnya nilai kebaikan, motivasi, maupun lainnya.

 

      3. Channel publikasi yang tepat

Nah, setelah film pendek Anda jadi, pastikan Anda menggunakan channel media sosial yang tepat sebagai media publikasi. 

Related posts

close Go to compare table