Belajar membuat konten di Instagram

Usaha kecil, dan menengah (UKM) terus berkembang pesat menawarkan beragam produk dengan menggunakan social media sebagai salah satu platform / media yang dijadikan sebagai sarana promosi dan berjualan. Salah satunya adalah Instagram.

 

Dengan fitur yang terus berkembang, Instagram memanjakan pengguna untuk mengunggah foto dan video disertai tulisan yang banyak dimanfaatkan sebagai salah satu media pemasaran. Tanpa brosur, pamflet, bahkan spanduk UKM dapat memamerkan produk sehingga para pengguna instagram dapat melihat produk mereka dan kemudian merasa ingin membeli produknya.

 

Tentunya, dengan meningkatnya penggunaan Instagram oleh para pelaku UKM dalam menjalankan bisnisnya, maka diperlukan strategi konten yang menarik perhatian untuk meningkatkan followers dan juga engagement dalam akun Instagram Bisnis yang digunakan oleh para UKM. Ada beberapa point yang perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan konten instagram, antara lain;

  • Foto produk dengan angle yang menarik
  • Follow mereka yang tertarik dengan produk
  • Upload secara berkala
  • Berikan promo
  • Gunakan hashtag yang relevan
  • Gunakan fitur promotion
  • Endorse selebgram

 

Memanfaatkan sosial media seperti Instagram sebagai media promosi untuk mendukung bisnis UKM, tentunya bukan hanya sekedar menulis dengan pensil ataupun pulpen. Perlu strategi yang tepat guna menciptakan hasil yang baik untuk tercapainya tujuan. Untuk diskusi lebih lanjut dalam pengembangan konten marketing di Instagram, dapat konsultasikan langsung dengan tim DID&Co untuk jasa content marketing melalui email marketing@didand.co.id atau kunjungi www.didand.co.id.

 

Related posts