Kriteria Influencer untuk Bisnis Anda

Pemasaran bisnis Anda menggunakan influencer yang tepat memang dapat mendongkrak tak hanya awareness, namun juga penjualan. Masih bingung bagaimana cara memilih influencer? Apa saja ya kriteria seorang influencer yang perlu kita perhatikan? Yuk simak tips memilih influencer untuk bisnis Anda.

 

  1. Lihat jumlah followers

Semakin banyak influencer yang dimiliki oleh seseorang tentu semakin besar pengaruhnya terhadap banyaknya engagement atau jumlah orang yang akan melihat brand Anda. 

Namun, pastikan followersnya bukan palsu ya!

 

  1. Riwayat influencer

Selain jumlah followers, riwayat seorang influencer juga sangat menentukan lho. Apakah influencer tersebut sedang mempromosikan brand yang sejenis dengan brand Anda? Jika ya, mungkin sebaiknya Anda kembali melakukan seleksi.

 

  1. Engagement rate

Seorang influencer akan mempromosikan brand Anda kepada calon customer. Oleh karenanya, engagement rate menjadi hal yang penting. Cara melihat engagement rate adalah dengan membandingkan jumlah followers dengan jumlah likes pada setiap postingannya. Jika influencer tersebut memiliki followers lebih dari 1 juta sementara jumlah likes hanya kurang dari 100, maka saatnya Anda berpikir ulang.

 

  1. Relevansi antara produk/jasa dan influencer

Anda sebaiknya mencari influencer yang bergerak atau familiar dengan bisnis yang sedang Anda kerjakan. Dengan demikian, target market yang dituju akan lebih tepat sasaran.

 

Nah, semoga tips di atas sudah cukup jelas ya. Mungkin Anda sudah memiliki gambaran kira-kira siapa yang akan dijadikan influencer untuk mempromosikan bisnis Anda? 

 

Semoga berhasil!

Related posts

close Go to compare table