Jasa Social Media Management

Video telah menjadi bagian penting dalam perkembangan digital marketing. Tahun lalu, mungkin Anda masih berpikir untuk menggunakan konten video pada digital marketing campaign bisnis Anda. Di tahun 2019, Anda seharusnya sudah memikirkan bagaimana membuat video Anda efektif dan lebih menarik.

 

Konten video akan menggantikan jenis konten verbal lainnya. Banyak orang lebih memilih menonton bahkan membuat konten video seperti vlog atau stories pada media sosial. 

 

Yuk simak tren konten video tahun 2019 yang bisa menjadi referensi bisnis Anda.

 

  1. Video pendek

Kini, pengguna media sosial dapat mengakses konten video dengan mudah. Konten berdurasi kurang lebih 15 detik dapat Anda sajikan melalui beberapa platform media sosial yang mendukung, seperti Instagram dengan fitur Instagram Story-nya. Walaupun singkat, konten Anda dapat memberikan pengaruh yang besar, lho!

 

      2.Smartphone Friendly

Pastikan juga konten video Anda smartphone friendly, ya. Sebagian besar calon pelanggan bisnis Anda menonton konten video melalui ponsel pintar mereka. Oleh karena itu, buatlah konten dengan format vertikal.

 

      3. Vlog

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Vlog atau kependekan dari Video blog sudah menjadi besar di YouTube. Kontennya pun bermacam-macam: kehidupan sehari-hari, liburan, make-up, tutorial melakukan sesuatu, unboxing gadget tertentu, dan lain sebagainya. Vlogging dapat membangun koneksi yang lebih intim dengan audiens Anda, karena Anda mengajak mereka untuk mengenal lebih dalam bisnis Anda melalui Vlog Anda.

      4. Facebook in-stream ads

Seperti yang diumumkan oleh Facebook, fitur in-stream ads ini membuat para pengiklan untuk dapat memasukkan video berdurasi 5-15 detik yang tidak dapat dilewatkan. Penempatan in-stream ads diletakkan setelah 60 detik pertama berlangsungnya video utama, sehingga ads jenis ini hanya merupakan selingan saja. Pengiklan tentu dapat memilih audiens in-stream video mereka.

Sudah siapkah bisnis Anda akan konten video? Jika ya, selamat! Bisnis Anda diprediksi dapat melesat di tahun ini. Usahakan untuk selalu memberikan konten video yang menarik dan bermanfaat bagi para pelanggan maupun calon pelanggan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai konten video dan pengaplikasiannya pada bisnis Anda, silakan hubungi .

Related posts

close Go to compare table