Instagram merupakan salah satu media sosial yang penting dan powerful sebagai channel marketing. Sejak kemunculannya yang sudah hampir satu dekade lalu, Instagram telah berkembang pesat, tentunya disertai dengan banyaknya perubahan. Audiens dari segala penjuru dunia menjelajahi media sosial ini dalam waktu bersamaan, sehingga membuat Instagram menjadi media sosial yang digemari oleh para pebisnis.

 

Sebagai pebisnis, kita harus tetap up-to-date dengan kemunculan fitur-fitur baru Instagram. Kira-kira fitur baru apa saja yang akan menjadi tren pebisnis Instagram tahun 2019?

  1. IGTV

IGTV adalah platform video keluaran Instagram terbaru dan eksklusif untuk pengguna gadget. Berbeda dengan YouTube, atau platform video lainnya, IGTV dikhususkan untuk memutar video dengan tampilan vertikal. Hal ini cocok untuk pebisnis yang ingin mempromosikan produknya dengan audiens yang bersifat mobile sebagai targetnya.

  1. Instagram Stories

Meledak sejak kemunculannya di tahun 2016, Instagram stories berperan sebagai channel sosial. Apalagi setelah 2 tahun, fitur ini memiliki bermacam stiker lucu dan interaktif, seperti Questions, Polls, dan Countdown. Sebagai fitur yang terbaru, Countdown dapat dikaitkan dengan kemunculan produk baru, untuk mengajak para audiens menghitung mundur hingga akhirnya Anda merilis produk tersebut.

  1. Stiker

Stiker adalah salah satu fitur menarik di dalam Instagram stories. Saat ini, kita juga bisa membuat stiker produk kita sendiri. Tujuannya tentu agar lebih dikenal oleh pengguna Instagram.

  1. Influencer

Ada banyak tipe-tipe influencer pada Instagram dengan jumlah followers dan keunikan yang berbeda-beda. Apabila Anda berpikir untuk menggunakan influencer untuk meningkatkan penjualan, pastikan Anda mengenali tipe influencer mana yang paling cocok untuk bisnis Anda.

 

Persiapkan strategi pemasaran bisnis Anda di Instagram di tahun 2019 ini. DID&Co. hadir untuk membantu Anda menuju tahun yang sukses dengan merancang konten pemasaran dan penggunaan media sosial yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@didand.co.id.

Related posts